Air Terjun Dlundung,Wisata Murah & Sejuk di Trawas Mojokerto Jawa Timur Yang Wajib Anda Kunjungi!

Wisata air terjun dlundung trawas mojokerto jawa timur
Wisata air terjun dlundung trawas mojokerto jawa timur
Lebaran kali ini saya dan keluarga mudik ke surabaya tepatnya ke sidoarjo Jawa Timur. Karena kebetulan lebaran tahun ini liburnya agak panjang didepan,maka saya isi liburan kali ini untuk menjelajahi beberapa tempat wisata di jawa timur namun yang masih dekat diseputaran surabaya jawa timur.
Karena masih suasana puasa maka wisata kali ini saya mencari tempat tempat wisata dengan suasana sejuk dan  adem seperti wisata air terjun atau wisata alam lainya yang tidak terlalu jauh dari rumah di sidoarjo.

Setelah berunding akhirnya kami memutuskan untuk mengunjungi tempat wisata air terjun didaerah trawas mojokerto yang diberi nama air terjung dlundung (dlundung waterfall).


Jarak wisata air terjun dlundung di mojokerto jawatimur ini tidak terlalu jauh dari sidoarjo. Waktu tempuh dari rumah ke tempat wisata dlundung ini sekitar 1 jam.

Wisata air terjun dlundung trawas mojokerto jawa timur
Wisata air terjun dlundung trawas mojokerto jawa timur
Jalan menuju lokasi wisata ini menurut saya sudah bagus dengan aspal yang lumayan halus, hanya ada beberapa area saja yang bergelombang dan beberapa meter menuju ke parkiran wisata dlundung.

Mendekati lokasi air terjun,kita akan disuguhkan pemandangan alam yang indah sepanjang jalan dikanan dan kiri dengan lintasan yang berkelok kelok dan naik ke gunung dimana air terjun berada.


Lokasi wisata air terjun dlundung ini tak jauh dari jalan utama trawas. Setelah belok ke jalanan yang naik kira kira 1-2 km kita akan ketemu gerbang tiket.


Pada musim liburan lebaran ini harga tiket masuk ke wisata air terjun dlundung adalah Rp 12500 per orang.


Dari pintu gerbang tiket,naik lagi beberapa puluh meter untuk sampai di tempat parkir. Tempat parkir disini tidak terlalu luas.

Wisata air terjun dlundung trawas mojokerto jawa timur
Area parkir Wisata air terjun dlundung trawas mojokerto jawa timur
Biaya parkir di tempat wisata ini juga tidak dipatok besaran uangnya. Kita bisa kasih seiklasnya kepada tukang parkir yang berjaga disitu.

Dari tempat parkir ini, kita sudah bisa melihat lokasi air terjunya. Di sekeliling tempat parkir juga terdapat aliran air gunung seperti sungai yang sudah dimodifikasi untuk keindahan wisata.


Dari tempat parkir,kira kira hanya berjalan 5 menit saja kita sudah berada tepat dibawah air terjunya yang sangat indah dengan suhu udara yang dingin.


Jadi tempat ini juga cocok jika kita membawa keluarga yang masih anak - anak,karena perjalanan tidak terlalu jauh dan capek seperti tempat wisata air terjun pada umumnya.
Wisata air terjun dlundung trawas mojokerto jawa timur
Wisata air terjun dlundung trawas mojokerto jawa timur
Pemandangan menakjubkan dengan udara yang sejuk dan air yang sangat dingin bisa anda nikmati disini. Bagi saya yang biasa tinggal di kawasan industri,mengunjungi tempat ini bisa memberikan rasa fresh pada tubuh dan pikiran.

Untuk anda yang aktif dimedia sosial seperti instagram, tempat ini juga sangat cocok untuk mengambil gambar atau foto untuk diupload di instagram atau biasa disebut dengan istilah instagramable.


Selain wisata air terjun, di tempat ini juga terdapat beberapa spot wisata lainya seperti taman kelinci yang berada di bagian bawah. Kebetulan pas saya datang ke tempat ini,area wisata tersebut sedang ditutup. Entah sedang direnovasi atau memang belum dibuka. Jika ingin berendam air panas dengan udara yang dingin,anda bisa mengunjungi pemandian air panas pacet

Selain wisata tersebut,di tempat wisata air terjun diundung ini ternyata juga bisa dijadikan untuk berkemah atau camping. Untuk biayanya saya kurang tahu.

Untuk anda yang mau ngopi atau makan,disini juga tersedia warung makan yang berada diatas sungai dengan berbagai menu.


Bagi anda yang diseputaran surabaya atau sedang berkunjung ke daerah mojokerto dan sekitarnya, tempat wisata dlundung ini perlu anda kunjungi sebagai salah satu destinasi wisata di jawa timur dengan pemandangan yang indah,udaranya sejuk dan tentunya dengan biaya yang sangat murah.

Post a Comment for "Air Terjun Dlundung,Wisata Murah & Sejuk di Trawas Mojokerto Jawa Timur Yang Wajib Anda Kunjungi!"