Ide Bisnis Kuliner Online Omset Jutaan. Ga Mau Coba?

Bisnis kuliner harus diakui menjadi peluang usaha yang sangat menjanjikan. Bagaimana tidak, makanan merupakan salah satu kebutuhan penting di dalam hidup manusia. Setiap harinya kita butuh makanan untuk dapat bertahan hidup.
Ide bisnis kuliner online
Ide bisnis kuliner online
Setiap harinya orang yang menjual makanan pasti banyak yang memburunya. Fakta sederhana tersebut sudah membuktikan bahwasanya bisnis kuliner memang akan selalu ada dan tidak pernah ada matinya, sekalipun ada pandemi Covid 19.
Baca juga: Ide bisnis online untuk ibu rumah tangga

Sebelum adanya pandemi, penjual makanan sangat mudah menjajakan makanannya atau menjual makanan di rumah dan mendatangkan banyak pembeli.

Tetapi, adanya virus Corona seperti sekarang membuat cara berjualan seperti itu sudah mulai dibatasi bahkan ada yang dilarang untuk daerah tertentu.

Jadi, alternatif cara berbisnis kuliner yang bagus untuk saat ini adalah dengan menjualnya secara online. Tidak perlu lagi berdesakan dan berkerumun dengan banyak orang.
Baca juga: Peluang usaha nyaris tanpa modal

Rekomendasi Bisnis Kuliner Online
Anda ingin membuka usaha kuliner daring? Sebelum memulainya, kami akan beritahukan terlebih dahulu kepada Anda apa saja bisnis makanan atau kuliner yang laris dan tak pernah ada matinya.

Bahkan beberapa diantaranya tidak terlalu memerlukan modal terlalu besar. Jadi, sangat cocok dijalankan oleh siapapun. Langsung saja, berikut ini beberapa rekomendasi bisnis kuliner online terbaik 2021.

Jual Salad Buah
Salad buah_Ide bisnis kuliner online untung besar
Salad buah_Ide bisnis kuliner online untung besar
Membuka salah buah adalah salah satu peluang bisnis makanan online yang menjanjikan. Mengingat buah adalah makanan favorit dan sangat digemari masyarakat Indonesia, baik di pedesaan maupun perkotaan.

Dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa baik laki-laki maupun perempuan semuanya menyukai salad. Wajar saja makanan ini menjadi favorit karena rasanya yang memang sangat lezat.
Baca juga : Ide bisnis online untuk pelajar

Demi memuaskan pembeli, pastikan Anda hanya memilih buah-buahan terbaik dan segar. Jangan sampai pembeli menerima buah yang kurang bagus sehingga reputasi bisnis Anda menjadi hancur.

Bisnis kuliner online yang satu ini bisa dimulai dengan modal sekitar 1,3 - 1,4 juta rupiah dan Anda bisa memperoleh keuntungan mencapai 1,6 juta rupiah. 
Lumayan bukan? Jangan lupa packing salad Anda dengan baik karena makanan ini termasuk makanan basah sehingga lebih mudah rusak.

Jual Frozen Food
Frozen food_Ide bisnis kuliner online untung besar
Frozen food_Ide bisnis kuliner online untung besar
Frozen food atau makanan beku juga dapat dijual secara online. Alasannya karena makanan ini dinilai tahan lama sehingga tidak masalah jika harus dikirim kemana-mana, sekalipun itu keluar kota.

Ada banyak jenis makanan beku yang bisa dijual. Misalnya yaitu nugget, bakso, sosis, tempura, dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Biasanya makanan ini menjadi incaran para ibu-ibu rumah tangga, jadi setelah membeli nugget tinggal goreng saja dinilai cukup praktis dan tidak merepotkan.
Baca juga : Cara terhindar dari penipuan onlnie

Dalam menjalankan bisnis ini, kami sarankan untuk menggunakan plastik khusus untuk mengemas makanan beku. Tujuannya supaya makanan bisa terkemas dengan baik dan tidak mudah rusak.

Usaha frozen food dapat dimulai dengan modal yang tidak terlalu besar. Meski begitu, keuntungan yang didapatkan bisa mencapai puluhan juta per bulannya.

Jual Kue Kering
Jual kue kering_Ide bisnis kuliner online untung besar
Jual kue kering_Ide bisnis kuliner online untung besar
Salah satu bisnis makanan online terlaris yang boleh Anda coba adalah dengan menjual kue kering. Terutama menjelang hari-hari libur nasional dan keagamaan seperti Idul Fitri, makanan ini selalu jadi buruan untuk disantap bersama.
Baca juga:Daftar investasi bodong yang dihentikan OJK

Beberapa kue kering yang bisa Anda jual antara lain yaitu kastengel, nastar, Putri salju, egg roll, cookies, dan masih banyak lagi yang lainnya. 
Kue seperti ini bisa dijual secara daring karena punya ketahanan yang bagus sehingga tidak cepat basi walau dikirim kemana-mana.

Selain, pengemasan kue kering juga sangat mudah. Bisa menggunakan toples sehingga tidak mudah rusak meski dikirim ke luar daerah sekalipun. Jadi tidak ada cerita kue rusak di tengah jalan kecuali pengemasannya yang memang buruk.

Bisnis kue kering dapat dimulai dengan modal sekitar satu juta rupiah. Pastikan selalu membuat kue dengan rasa lezat agar semakin banyak orang yang suka membeli kue tersebut. Manfaatkan beragam sosial media sebagai media mempromosikan kue kering tersebut.

Katering Masakan Rumahan
Katering rumahan_Ide bisnis kuliner online untung besar
Katering rumahan_Ide bisnis kuliner online untung besar
Bagi Anda yang jago mengolah bahan makanan menjadi masakan rumahan yang lezat, tidak ada salahnya untuk membuka usaha katering. Tak perlu sewa dapur khusus, gunakan saja dapur rumah sebagai tempat untuk memasak.

Jadi proses pemasakan hingga pembungkusan makanan semua dilakukan dari rumah. Untuk pengiriman makanan Anda bisa memanfaatkan layanan transportasi online seperti gojek, grab, ataupun yang lainnya.

Selalu beri masakan yang lezat untuk pembeli Anda. Bila perlu, lakukan riset terlebih dahulu untuk mengetahui makanan apa saja yang menjadi favorit dan kerap diburu oleh orang-orang yang ada di daerah Anda.
Baca juga : Daftar investasi dibawah pengawasan OJK

Beberapa jenis makanan yang bisa Anda buat antara lain lalapan, nasi pecel, nasi uduk, nasi goreng, nasi uduk, dan lain sebagainya. 
Target konsumen bisnis ini cukup luas, mulai dari rumah tangga, mahasiswa, hingga perkantoran yang membutuhkan makan siang untuk karyawan.

Tidak hanya mengutamakan soal rasa saja, pastikan masakan yang Anda buat benar-benar sehat dan bebas dari bahan pengawet berbahaya. 
Ini bertujuan agar pembeli merasa puas dan tidak pernah kecewa menggunakan jasa katering Anda.

Ingin berbisnis katering rumahan? Kamu bisa memulainya dengan modal sekitar 3 juta hingga 4 juta rupiah. 
Modal tersebut bisa ditekan lagi dengan cara memanfaatkan peralatan dapur yang ada di rumah, tidak perlu membeli lagi yang baru.

Katering Bento
Katering bento_Ide bisnis kuliner online untung besar
Katering bento_Ide bisnis kuliner online untung besar
Katering Bento merupakan salah satu bisnis makanan online kekinian yang jadi buruan. Bukan hanya karena rasanya yang enak, melainkan juga pengemasannya yang menarik sehingga membuat banyak orang menjadi tertarik.

Makanan yang berasal dari negeri Jepang ini biasanya sangat digemari oleh anak-anak. Terkadang membawa bento ke sekolah sebagai bekal untuk dimakan bersama dengan teman-temannya. 
Untuk menarik minat mereka, cobalah untuk mengemas makanan ini secara lebih kreatif.

Modal awal yang dibutuhkan dalam menjalankan bisnis ini kurang lebih hanya 6 juta rupiah saja. Dan omzet yang bisa didapatkan dalam waktu satu bulan mencapai 11 juta rupiah, sangat besar bukan?

Jual Snack
Jual Snack_Ide bisnis kuliner online untung besar
Jual Snack_Ide bisnis kuliner online untung besar
Selain bento, snack atau makanan ringan juga merupakan makanan yang sangat digemari oleh anak-anak. Selain karena rasanya yang gurih, biasanya snack juga dihargai dengan harga yang cukup terjangkau.

Selain itu ada camilan lain seperti bakso goreng, cilok, cimol, seblak, pisang nugget, dan lain sebagainya yang bisa Anda jual. Dengan pengemasan yang menarik membuat daya tarik makanan ini semakin meningkat sehingga banyak orang yang membelinya.

Jangan salah, bisnis snack ini menjadi salah satu peluang bisnis kuliner online modal kecil namun untungnya besar. Bahkan ada seseorang yang memulai bisnis snack dengan modal hanya 50 ribu rupiah saja, dia adalah Widyawati asal Pontianak Kalimantan Barat.

Dengan modal sebesar itu, Widyawati berhasil mendapatkan omzet 50 juta per bulannya. Dari modal kecil tersebut, kini Widyawati telah memiliki 5 karyawan seperti dilansir situs detik.com.

Nah, itulah dia beberapa rekomendasi bisnis kuliner online yang dapat Anda jalankan. Silakan pilih bisnis yang sesuai dengan budget yang Anda miliki pada saat ini.

Post a Comment for " Ide Bisnis Kuliner Online Omset Jutaan. Ga Mau Coba?"