Hati-Hati!! Monetisasi Bisa Dicabut Youtube Karena Ga Upload Video.

Menjadi Youtuber saat ini salah satu pilihan untuk mendapatkan income,baik sebagai income primer atau sebagai pemasukan tambahan dengan mendaftarkan channel youtube untuk bisa dimonetisasi atau terdaftar dalam Program Partner Youtube (YPP).

Namun perlu diketahui juga bahwasanya aturan persyaratan monetisasi youtube saat ini lebih ketat dibandingnkan dengan tahun -tahun sebelumnya. Jika sudah diterima adsense, channel harus tetap aktif dan tidak bisa dibiarkan begitu saja karena youtube bisa mencabut monetisasinya atau bisa juga menangguhkan monetisasi

Seperti pada channel saya, dimana saya terkahir upload video pada bulan februari 2021 hingga awal desember ini belum upload lagi.

Jadi sekitar 10 bulan saya tidak upload video lagi ke channel saya.

Tiba-tiba saja dapat kiriman email dari pihak youtube bahwasanya youtube akan mencabut monetisasinya jika tidak melakukan upload video karena channel dianggap pasif atau tidak terurus.

Sayang kan channel yang sudah keluar iklan dari adsense dan bisa menghasilkan tiba tiba dicabut monetisasinya dan otomatis tidak akan menghasilkan dollar lagi.

Youtube memberikan waktu 30 hari kedepan mengupload video,dan jika dalam 30 hari tidak ada video yang diupload maka secara otomatis channel akan dismonetisasi dan dicabut dari program partner youtube.

Untuk bisa monetisasi kembali maka harus mengajukan ulang seperti awal kita mendaftar.

Pemberitahuanya yang dikirim oleh youtube seperti pada email dibawah ini:

Dismonetisasi channel youtube karena tidak upload video
Dismonetisasi channel youtube karena tidak upload video
Nah untuk kamu yang punya channel youtube namun jarang upload, sebaiknya dicek lagi agar tidak terjadi dismonetisasi dan bisa tetap bisa menghasilkan uang dari adsense.

Coba ingat lagi awal mengajukan monetisasi dengan kerja keras untuk memenuhi persyaratanya. Karena mengajukan monetisasi itu tidak segampang yang kita pikirkan. Banyak persyaratan yang harus dilewati untuk lolos dan bisa bergabung dengan program partner youtube dan mendaftarkan adsense.

1 comment for "Hati-Hati!! Monetisasi Bisa Dicabut Youtube Karena Ga Upload Video."

  1. Saya dapat email begitu juga, solusinya apakah cuma upload video aja atau harus mendapatkan 1000 subs dan 4000 jam tayang lagi? soalnya perkataan youtube di email JIKA ANDA TIDAK MEMENUHI PERSYARATAN BATAS MINIMUM YPP DAN AKAN DI NONAKTIFKAN. mohon bantuannya bang

    ReplyDelete