Panduan Cara Membuat Blog Lewat HP Android Dalam 10 Menit

Panduan Cara Mudah Membuat Blog Lewat HP Android Dalam 5 Menit
Cara buat blog gratis lewat hp
Cara buat blog gratis lewat hp
Blog adalah singkatan dari web log yaitu bentuk aplikasi web yang berisi tulisan tulisan yang dimuat dalam sebuah posting dengan topik tertentu dan bisa diakses oleh pengguna internet.

Media blog ini pertama kali dikenalkan oleh blogger .com yang dimiliki pyra lab dan diakuisisi oleh perusahaan raksasa google pada tahun 2002.

Semakin berkembangnya zaman terutama di bidang IT (teknologi informasi) Memiliki pengaruh yang luar biasa dalam kehidupan, yang susah berubah jadi lebih mudah dan yang mudah di sulap jadi sangat gampang. 

Seperti halnya membuat blog ini yang dulunya hanya bisa dilakukan mengunakan PC atau laptop,namun sekarang anda dapat membuat blog dimana pun dan kapanpun dengan mudah.

Karena semua itu bisa dilakukan lewat HP android.
Namun demikian masih banyak orang yang belum mengetahui bagaimana cara buat blog menggunakan Hp Android ini
Nah kali ini topdewe akan membagikan tips atau panduan bagaimana cara membuat blog di blogger melalui HP Android.

Panduan membuat blog menggunakan Hp android ini sangat bermanfaat bagi kalian yang ingin ngeblog tapi susah membagi waktu atau punya komputer namun tanpa koneksi.

Atau mau ngeblog namun tidak punya laptop atau PC aaumungkin juga ingin ngeblog tetapi laptop, komputer, Notebook sedang rusak 

Namun jangan khawatir karena ada solusi mudah dan efisien untuk ngeblog ini yaitu ngeblog menggunakan hp. Selain lebih mudah , buat blog pakai hp juga lebih efektif dan Efisien karena yang anda dibutuhkan untuk melakukannya hanyalah Sebuah HP Android dan koneksi internet yang cukup. 

Panduan buat blog gratis di blogger pakai HP ini bisa anda coba

Jika anda sudah punya hp android dan koneksi internet,maka ngeblog bisa anda lakukan kapan saja dan dimanapun.

Bagi anda yang ingin belajar bagaimana caranya membuat blog lewat HP, silakan ikuti langkah demi langkah yang akan saya uraika di bawah ini dan dalam waktu 10 menit anda bisamenyalurkan hobi ngeblog anda.


 Panduan membuat Blog Gratis  di Blogger Melalui Hp (Android) 
Cara buat blog gratis lewat hp dengan blogger


Pertama- tama silakan download terlebih dahulu Aplikasi Blogger melalui google play store di hp anda.

Berikutnya Install dan ikuti petunjuknya.Setelah proses instalasi selesai, buka aplikasi blogger tersebut.

Untuk membuat blog lewat HP,anda harus mempunyai email terlebih dahulu.Email yang dipakai adalah account email dari google yaitu gmail karena blogger ini milik google.

Setelah Aplikasi terbuka,Klik Daftar untuk membuat blog baru
Lakukan signup atau daftar dengan memasukkan alamat dan password Gmail yang anda punya. 

Setelah itu anda disuruh untuk membuat profil yang nantinya bakal ditampilkan pada blogger yaitu profil admin blog.
Disini kita mempunyai dua pilihan yaitu profil terbatas atau profil blogger dan profil google plus.

Jika anda hanya ingin menampilkan sebagian nama, nama orang lain, atau nama samaran silakan pilih buat profil terbatas (profil blogger). 

Akan tetapi jika anda ingin menampilkan nama asli sesuai dengan nama yang di gunakan saat membuat akun gmail,maka silakan klik buat profil google plus (+).

Setelah pembuatan profil sudah selesai di lakukan, anda akan di bawa kembali kahalaman blogger,dan anda cukup klik buat blog baru.

Selanjutnya Masukkan judul dan alamat blog yang anda inginkan pada kolom yang disediakan, dan klik cek ketersedian. 

Apabila alamat (url) yang anda isikan tidak bisa di ambil karena berbagai faktor, coba masukkan alamat yang berbeda sampai alamat tersebut tersedia. 

Jika sudah,Klik salah satu template yang tersedia kemudian klik buat blog.
Dengan melalui tahapan pembuatan blog di atas  proses pembuatan blog lewat hp sudah selesai. Sekarang anda sudah memiliki blog yang siap di kelola.

Tutorial membuat blog di blogger lewat Hp ini juga bisa dilakukan tanpa menggunakan bantuan pihak ketiga atau sebuah aplikasi yaitu blogger. 

Jika anda ingin membuat blog melalui hp tanpa download aplikasi,anda bisa lakukan dengan langsung mengunjungi situs blogger. com melalui browser android anda. 
Untuk caranya sama saja dengan cara buat blog lewat PC atau laptop.

Jadi silakan anda tentukan sendiri bagaimana Cara Membuat Blog dengan HP yang anda inginkan. Silahkan pilih langkah mudah yang paling baik dan gampang untuk anda gunakan.

Demikian panduan membuat blog lewat hp dengan aplikasi blogger,semoga bermanfaat.

Silahkan share tulisan ini siapa tahu teman anda juga berniat membuat blog dari HP android

Post a Comment for "Panduan Cara Membuat Blog Lewat HP Android Dalam 10 Menit"