Fungsi To,CC,BCC Pada Email. Jangan Asal Reply Sembarangan,Begini Seharusnya

Menulis juga mempunyai etika,seperti misalnya dalam menulis email supaya penerima menganggap kita sebagai penulis tidak asal menulis .
Etika membalas email yang benar
Etika membalas email yang benar
Dalam hal ini saya akan memberikan sedikit etika atau adab dalam membalas email yang perlu kamu ketahui. Seringkali kita menggunakan email namun belum tahu benar apa fungsi dari To,Bc,dan BCC

Nah bagi kamu yang sering menggunakan email dalam pekerjaan atau keseharian, adab atau etika menggunakan email dibawah wajib kamu ketahui biar tidak salah.

 1.To
To disini bermaksud email itu ditujukan kepada siapa, dan hanya individu yang ada di dalam kategori To saaja yang perlu membalas email tersebut.

Apabila kamu menerima sebuah email, pastikan kamu melihat dulu adakah email itu ditujukan kepada anda seorang, atau terdapat CC.
Fungsi To,Bc,Bcc pada email
Fungsi To,Bc,Bcc pada email
2. CC
CC adalah singkatan dari Carbon Copy.
Jika email kamu terletak dalam kategori To dan terdapat alamat email lain di dalam CC, pastikan kamu membalas email tersebut dengan klik Reply All.

Hal itu bermakna bahwa respon dari kamu itu akan dimaklumkan juga kepada mereka yang ada di dalam CC. Jangan membalas dengan Reply saja kepada pengirim.

Mereka yang berada dalam kategori CC tidak perlu reply email tersebut. CC merupakan salinan dari pengirim, kebiasaannya untuk memaklumkan yang lain tentang email tersebut.

Jika kamu berada di CC dan menurut kamu ada sesuatu yang perlu ditambahkan, harap balas hanya ke pengirim asli,bukan membalas semua.

3. BCC
BCC singkatan dari Blind Carbon Copy. Sebagai penerima email yang berada dalam To dan CC, kamu tidak tahu siapa yang di BCC. Sebab alamat email yang ada di BCC tidak akan keluar dalam detail email 

Misalnya HRD mengirim email tentang cadangan cuti tanpa gaji kepada kamu, dia CC kepada accounting, dan BCC kepada boss, sebab boss ingin tahu apa respon kamu.

Jika kamu ingin melindungi email dari pesan spam, atau membuat alamat email tidak terlihat, kamu bisa  menggunakan BCC.

Kalau kamu meneruskan email tersebut, alamat email BCC tidak akan disertakan. Itu untuk menjaga privasi.

Demikian sedikit tentang fungsi to,Bc,dan BCC pada email. Semoga kalian bisa menggunakan dengan bijak

Post a Comment for "Fungsi To,CC,BCC Pada Email. Jangan Asal Reply Sembarangan,Begini Seharusnya"