Jenis Celana Pria Kekinian Wajib Kamu Tahu,Biar Ga Kudet!

Jenis celana pria kekinian
Jenis celana pria kekinian
Terdapat beberapa pilihan jenis dan model celana pria yang bisa kamu pakai untuk kebutuhan fashionmu. Mulai dari celana formal, chinos, jogger, atau cut bray bisa kamu padukan sesuai selera atau style berpakaian kamu.

Meskipun di dalam lemari pakaianya mempunyai banyak celana , namun tidak semua pria paham betul dengan jenis atau type celana pria yang ada.

Umumnya sih hanya manggut-manggut aja ketika dibelikan dan dipilihin oleh ibu atau istri. Dan biasanya memang ga terlalu diributkan asalkan ukuran, warna serta bahanya cocok dengan kamu. 

Meskipun urusan outfit kamu selalu dipasrahkan ke orang tua atau pacar karena memang males mikir, tapi setidaknya kamu tetep paham soal jenis celana pria ini. Dengan tau bahan dan jenis celana pria ,kamu juga lebihi mudah untuk mix and match style fashion kamu agar semakin gaya.

Berikut adalah jenis celna pria yang harus kamu ketahui

1.Celana Formal Bahan

Jenis celana pria
Jenis celana pria_Celana formal bahan

Jenis celana pria ini umumnya dipakai untuk mendapatkan tampilan yang formal dan profesional misalnya untuk dipakai ke kantor atau ke undangan. Bahan celana formal ini umumnya terbuat dari bahan drill yang teksturnya halus serta mudah menyerap keringat, sehingga sering menjadi andalan untuk setelan jas.

Selain bahan drill, celana formal juga ada bahan dari semi wool, silk wool (shining), corduroy, dan polyester yang tidak kalah bagusnya. Semuanya tinggal kamu sesuaikan dengan isi dompet.

Jenis cutting celana formal ini juga macam-macam, ada model slim fit, regular fit, dan skinny fit. Tinggal disesuaikan saja dengan style atau selera masing-masing

2.Celana Jogger

Jenis celana pria kekinian_jogger pants
Jenis celana pria kekinian_jogger pants

Kamu pasti sudah tidak asing dengan jenis celana gaul yang satu ini dong? Model celana ini mulai trend banget di awal tahun 2017. Dan celana ini juga enak banget dipakai santai, olahraga, atau nongkrong bareng temen atau pacar.

Bahan celana Joger ini biasanya terbuat dari katun, dengan cutting longgar di area pinggang dan paha. Dan pada bagian pinggangnya terbuat dari karet yang bisa kamu atur longgarnya sesuai keinginan.

Baca juga : 10 Merk sepatu sneakers lokal terbaik

Model celana ini sekilas terlihat mirip, namun jogger pants juga punya model beragam diantaranya, sporty jogger yang enak untuk olahraga atau running, smart jogger yang lebih casual dan slim, everyday jogger yang keren dipakai untuk beraktivitas sehari-hari, sampai lounge jogger yang lebih longgar serta nyaman dipakai buat tiduran di rumah.

3.Celana Skinny Fit

Jenis celana pria kekinian_celana skinny fit
Jenis celana pria kekinian_celana skinny fit

Celana skinny fit ini bisa jadi solusinya jika kaki kamu mau terlihat kurus dan jenjang. 

Model celana panjang berpotongan skinny ini biasa terbuat dari bahan jeans yang stretch serta menempel ketat pada kaki.

Meskipun membuat kaki jadi tampak jenjang, namun sayangnya jenis celana pria yang satu ini punya kekurangan yaitu saku yang sempit, sehingga tidak memungkinkan untuk diisi banyak barang.

4.Celana Chinos

Jenis celana pria kekinian_celana chinos
Jenis celana pria kekinian_celana chinos

Model celana pria yang satu ini adalah celana kekinian yang multi fungsi, karena cocok untuk dipakai di segala event dan suasana. Cocok dipakai untuk kerja, kondangan, acara formal yang lain,nge-date bareng doi, atau nongkrong sama teman.

Biasanya celana model chinos ini bahannya cukup tebal dan kaku, akan tetapi tetap adem dan nyaman waktu dipakai.

Celana Chino pants ini mayoritas mempunyai warna nude (cokelat) dan navy (biru tua), sehingga lebih mudah untuk dipadukan dengan fashion lain atau dibikin mix and match dan mempunyai final look yang super fleksibel

Setiap cowok sepertinya wajib mempunyai satu celana chinos di dalam lemari pakaianya. 

5.Celana Boot Cut

jenis Celana pria kekinian_cut bray
jenis Celana pria kekinian_cut bray
Kalau kamu kelahiran 80an pasti tahu jenis celana ini, yaitu boot cut atau sering dikenal dengan nama cutbray.

Model celana pria boot cut ini mempunyai potongan yang pas di area paha dan melebar pada bagian bawah kaki.

Jenis celana pria ini juga cocok untuk semua tipe badan, mulai dari tinggi kurus sampai gemuk sekalipun.

Buat kamu penggemar gaya retro yang suka pakai sneakers, bentuk A-line celana ini cocok buat style kamu 

6.Celana Cargo

jenis Celana pria kekinian_celana kargo
jenis Celana pria kekinian_celana kargo

Pada awalnya, jenis celana pria ini sering kali dipakai oleh anggota militer. Seiring berjalannya waktu, jenis celana cargo pants ini juga dipakai oleh para traveler yang suka berpetualang atau hiking karena mempunyai banyak kantong dan bahan yang cukup tebal.

Jenis celana pria ini menjadi celana andalah para anak pendaki gunung

Cargo pants bisa membuat penampilan kamu lebih terlihat macho dan adventurous sehingga cocok buat kamu yang mempunyai badan tinggi! 

7.Celana Drawstring

jenis Celana pria kekinian_celana drawstring
jenis Celana pria kekinian_celana drawstring

Jenis celana pria yang satu ini biasanya terbuat dari bahan katun yang loose dan dilengkapi dengan tali dan karet di bagian pinggang.

Bahan celana pria ini super stretch dan adem, sehingga enak banget untuk dipakai lari maupun untuk workout. Alias santai tapi gaya!

Nah itu tadi 7 jenis model celana cowok yang wajib kamu ketahui perbedaannya. Semuanya sama-sama keren jika dipakai pada momen dan konsisi yang tepat. 

Tiap -tiap celana juga mempunyai karakteristik yang berbeda, sehingga kamu harus pandai mencocokkan dengan bentuk badan agar cocok dengan style yang kamu inginkan.

Post a Comment for "Jenis Celana Pria Kekinian Wajib Kamu Tahu,Biar Ga Kudet!"