20 Cara Memutihkan Dan Menghilangkan Hitam Di Selangkangan Secara Alami

Daerah tubuh dengan lipatan seperti area selangkangan dan ketiak umumnya cenderung lebih gelap jika dibandingkan dengan warna kulit pada tubuh yang lain. 
Hal seperti ini adalah bormal,namun walaupun area selangkangan sering tertutupi, namun terkadang bisa menurunkan rasa percaya diri seseorang. 

cara memutihkan dan menghilangkan hitam di selangkangan
Area Selangkangan yang hitam ini bisa disebabkan oleh berbagai macam faktor, misalnya : pemakaian celana dengan bahan sintetik atau sering menggunakan celana yang ketat,mencukur rambut kemaluan,adanya ketidak seimbangan hormon,ataupun pengaruh usia dan bisa juga disebabkan karena kurang membersihkan sel kulit mati yang menumpuk pada saat membersihkan area selangkangan. 

Bisa juga karena faktor lain yaitu iritasi karena infeksi, obesitas (kegemukan yang berlebih) 
atau kelebihan berat badan.

Untuk mengatasi rasa kurang percaya diri karena kulit selangkangan hitam,cobalah dengan beberapa cara memutihkan selangkangan di bawah ini.



Cara memutihkan selangkangan yang hitam secara alami, cepat, dan permanen



1.Bengkoang

Cara memutihkan kulit yang paling umum dan secara alami adalah dengan menggunakan bengkoang. Banyak sekali kita temui produk kecantikan yang mengandung bengkoang sebagai pemutih karena didalam bengkoang mengandung vitamin B dan C yang sangat berperan penting untuk memutihkan kulit dan menjaga kulit agar tetap bersih dan bersinar. Vitamin C yaang terdapat pada bengkoang memberikan rangsangan pada sel kulit untuk beregenerasi.

Cara membersihkan selangkangan hitam dengan bengkoang :

Parut bengkoang kemudian peras dengan menggunakan air.Gunakan sarinya sebagai masker lulur mandi yang alami atau bisa juga dicampurkan dengan parutan bengkoang yang nantinya berfungsi sebagai scrub. Gunakan setiap hari agar kulit selangkangan yang hitam cepat kembali putih.

2.Mentimun

Cara memutihkan selangkangan yang kedua adalah dengan mentimun karena mentimun kaya akan mineral dan vitamin yang penting untuk menjaga kesegaran kulit sehingga kulit tidak terlihat kusam.

Mentimun ini juga berguna untuk menghambat pigmentasi kulit. Cara memutihkan selangkangan secara alami dengan menggunakan mentimun adalah dengan memblender mentimun hingga berbentuk seperti jel lalu usapkan gel dari mentimun tadi diarea kulit selangkangan dan Diamkan selama 30 menit kemudian basuh menggunakan air bersih.


3.Lobak putih


Lobak putih juga bisa digunakan sebagai cara memutihkan selangkangan secara alami karena Kandungan seperti vitamin C, vitamin B kompleks, fosfor dan zinc pada lobak putih ini sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan kulit anda serta menjadikan kulit menjadi lebih lembab dan sehat karena  kandungan air yang cukup banyak di dalam lobak putih ini .

4.Tomat

Cara memutihkan kulit selangkangan berikutnya adalah dengan tomat karena mengandung Senyawa anti-oksidan yaitu lycopine yang terbukti dapat menangkal radikal bebas serta dapat memutihkan kulit selangkangan.

Cara pengguna tomat untuk memutihkan selangkangan adalah dengan menumbuk halus tomat hingga menjadi bubur kemudian oleskan pada selangkangan yang hitam dan diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih .


5. Putihkan selangkangan dengan tawas

manfaat batu tawas
Tawas merupakan sejenis garam yang memiliki bentuk kristal yang biasanya digunakan sebagai penjernih air.Namun di era modern ini, anda bisa memanfaatkan tawas ini sebagai media untuk memutihkan selangkangan dengan cepat secara tradisional dan praktis. 

Cara memutihkan selangkangan hitam secara alami dengan tawas adalah dengan cara merendam tawas dengan air hangat hingga larut,kemudian oleskan air pada selangkangan hitam sambil dipijat perlahan.


Setelah itu diamkan dalam 15-20 menit atau sampai kering.kemudian cuci dengan air mengalir sampai bersih.Lakukan perawatan dengan media tawas ini sebanyak 2-3 kali dalam seminggu secara rutin dan lihat hasilnya.


6.kentang

khasiat kentang
Kentang juga bisa digunakan untuk memutihkan selangkangan karena kandungan mineral yang ada pada kentang dapat menjadi antibiotik alami agar penuaan kulit dapat melambat dan membantu regenerasi kulit. Kentang merupakan salah satu cara memutihkan selangkangan secara alami dan cepat untuk wanita secara efektif.

Cara penggunaan kentang untuk memutihkan selangkangan adalah dengan menumbuk halus kentang yang telah direbus,kemudian campurkan dengan 2 sdm susu hingga membentuk pasta kemudian oleskan pada area selangkangan yang hitam atau seluruh tubuh dan diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih.


7.Susu

Dialam kulit manusia terdapat kolagen yang berfungsi agar kulit tetap terlihat kenyal dan tidak berkerut. Susu juga memiliki kandungan vitamin D yang dapat meningkatkan produksi kolagen serta kandungan vitamin B6 yang berperan dalam merawat dan menjaga kulit agar tetap sehat dan lembap.

Caranya penggunaanya adalah dengan mencampur 1 gelas susu segar dengan 4 sdm madu lalu jadikan lulur dan diamkan selama 30 menit.


8.Yogurt

Yogurt merupakan produk olahan susu dan yogurt mengandung kalsium dan zinc. Dimana kalsium berperan penting untuk mencegah kulit kering dan dehidrasi sedangkan zinc berperan untuk membantu mengatasi masalah kulit. 

Terdapat juga kandungan vitamin B kompleks yang dapat menyehatkan kulit dan membuatnya bersinar alami.Gunakan yogurt segar tanpa rasa kemudian digunakan sebagai lulur.


9.Oatmeal

Oatmeal kaya akan anti-oksidan yang penting untuk menjaga tubuh anda dari radikal bebas yang memberikan dampak bagi kesehatan internal maupun eksternal terutama bagi kulit .
Caranya yaitu dengam menjadikan oatmeal seperti bubur kemudian gunakan untuk lulur. bisa juga ditambahkan madu

10.Madu

Madu juga bisa dinukan sebagai cara memutihkan selangkangan secara alami karena madu berfungsi sebagai pelembap alami dan sekaligus dapat mencerahkan kulit karena madu kaya akan anti-oksidan dan juga dapat mengangkat sel kulit mati.

Cara penggunaanya adalah dengan mengoleskan madu pada selangkangan atau seluruh tubuh lalu diamkan selama 30 menit dan bilas menggunakan air bersih.


11.Kunyit

manfaat kunyit
Kunyit ini termasuk dalam salah satu cara memutihkan kulit selangkangan yang hitam secara alami dan cepat untuk wanita yang ampuh karena kunyit mengandung kurkumin yang dapat menetralkan radikal bebas.

Cara menggunakan kunyit untukmemutihkan selangkangan adalah dengan krim susu dan bubuk kunyit yang dicampurkan hingga berbentuk pasta,kemudian oleskan pada selangkangan yang hitam seluruh tubuh dan diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.


12.Pisang

manfaat pisang
Buah Pisang yang kaya akan vitamin C ini efektif untuk memutihkan selangkangan secara alami.Caranya cukup mudah yaitu dengan menghaluskan 2 buah pisang lalu tambahkan 4 sdm madu kemudian campur hingga rata lalu oleskan diarea selangkangan

13.Strawberry

manfaat strawberry
Kandungan Ellagic ada didalam buah strawberry ini yang bagus untuk mengatasi flek hitam pada kulit dan dapat mencerahkan kulit secara alami. Cara memutihkan selangkangan secara alami dengan strawberry adalah dengan menghaluskannya kemudian campurkan
dengan susu hingga mengental kemudian gunakan sebagai lulur.

14.Pepaya

Pepaya mengandung Enzim papain yang dapat membantu meregenerasi kulit dan kandungan Vitamin A, C, dan E sebagai anti-oksidan akan turut membantu menutrisi serta melembapkan kulit Anda.

Cara mengatasi selangkangan hitam dengan pepaya adalah dengan menghaluskan pepaya lalu menjadikannya sebagai lulur selama 30 menit sehingga bisa membantu selangkangan anda agar memutih dengan cara yang alami.


15.Jeruk nipis

Didalam Jeruk nipis kaya akan anti-oksidan serta vitamin C. Cara memutihkan selangkangan secara alami dengan jeruk nipis ini adalah dengan membelah jeruk menjadi dua bagian lalu usapkan di selangkangan secara merata,namun hindari bagian vital. 

Jeruk nipis ini juga berguna sebagai cara memutihkan selangkangan bekas jamur dengan cara diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih.


16.Lemon

Jeruk yang kaya akan anti-oksidan serta vitamin C berikutnya adalah jeruk lemon.Selain itu, dalam lemon juga terkandung asam alpha hidroksi yang dapat menangkal radikal bebas yang ada pada kulit.

Cara memutihkan selangkangan dengan lemon adalah dengan mengoleskan perasan lemon pada kulit anda,dan kulit Anda menjadi segar dan merona karena lemon merupakan alat bleaching yang alami.


17.Putih Telur

Meski putih telur ini amis, namun banyak wanita Korea dan Jepang yang menggunakan putih telur sebagai cara memutihkan kulit secara alami karena kandungan proteinya.

Cara memutihkan kulit secara alami dengan bahan ini adalah dengan memisahkan putih dan kuning telurnya, Lalu putih telur dikocok hingga berbusa dan diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat.


Anda bisa menambahkan jeruk nipis atau madu untuk mengurangi bau amisnya. Lakukan metode ini dengan rutin setelah mandi.


18.Lidah buaya

Lidah buaya mengandung zat aloesin yang menghambat pembentukan melanin yang membuat kulit menjadi gelap . Itulah mengapa banyak jenis produk pencerah kulit dipasaran yang memasukkan lidah buaya dalam komposisinya.

Maka lidah buaya ini pun tidak ada salahnya jika dicoba sebagai cara memutihkan selangkangan secara alami yang efektif.


Caranya adalah dengan mengambil gel lidah buaya yang ada di tengah kemudian oleskan secara merata pada selangkangan yang hitam,lalu diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.


19.Minyak zaitun

Minyak zaitun terdapat kandungan zat linoleic acid yang akan membantu dan menjaga kadar air pada kulit,dan  mengandung anti oksidan yang disebut polifenol yang berfungsi membantu melindungi sel-sel dari ancaman kerusakan.

Sehingga minyak zaitun bisa dijadikan cara memutihkan kulit secara alami dan cepat.Caranya adalah campurkan 4 sdm minyak zaitun dengan 2 sdm madu lalu gunakan sebagai lulur setiap setelah mandi.


20.Air beras

Pada Beras ini terkandung asam ferullic serta allantoin yang dapat melindungi kulit dan memutihkannya. Cukup biarkan air beras agar mengendap lalu gunakan endapan air beras sebagai lulur alami,maka jangan terburu-buru untuk membuang air bekas mencuci berasnya ketika hendak memasak nasi. 

20 cara memutihkan selangkangan secara alami dan cepat diatas bisa anda coba dan lakukan secara rutin agar kulit putih yang anda dambakan segera terlihat secara maksimal. Semoga bermanfaat

Post a Comment for "20 Cara Memutihkan Dan Menghilangkan Hitam Di Selangkangan Secara Alami "