9 Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam atau Mata Panda Secara Alami Dan Cepat

Cara menghilangkan kantung mata seperti mata panda
Topdewe.com - 9 Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam atau Mata Panda Secara Alami Dan Cepat 
Kantung mata atau yang sering dikenal dengan istilah mata panda sering kali timbul seiring bertambahnya usia kita. Karena jaringan dan otot yang menopang kelopak mata sudah melemah.


Kantung mata atau mata panda ini umumnya hanya masalah kecantikan atau penampilan semata dan jarang disebabkan oleh kondisi medis yang serius. Penampilan seseorang akan terganggu ketika kantung mata disertai lingkaran di bawah mata, bengkak ringan, hingga kulit yang kendur dan keriput. 

Penyebab utama dari timbulnya kantung mata dan lingkaran hitam di mata anda adalah karena penuaan, kelelahan hingga kurang tidur


Kantung mata dan lingkaran hitam dimata sebenarnya hanya masalah penampilan saja,namun akan menjadi kurang percaya diri ketika seseorang mengalaminya
dan terlebih bagi anada yang pekerjaanya berinteraksi dengan client seperti presentasi dan lainya. Kantung mata akan mengganggu penampilan.

Untuk menghilangkan kantung mata dan lingkaran hitam ini tidaklah diperlukan perawatan yang spesifik. Perawatan di rumah serta pola hidup yang sehat dapat menjadi solusi tepat menghilangkan kantung mata ini, di antaranya:


Cara Menghilangkan Kantung Mata atau mata panda dan Lingkaran Hitam :
1.Kompres mata.
Kompres mata Anda dengan lap bersih yang telah dibasahi dengan air dingin selama beberapa menit dengan sedikit memberikan tekanan pada mata Anda.

Manfaatkan kantung teh celup atau dengan potongan mentimun yang sudah anda simpan di kulkas seharian sebagai kompres untuk menghilangkan kantung mata atau lingkaran hitam di mata. 


Atau Anda bisa juga menggunakan masker gel khusus mata yang kini sudah banyak dijual di pasaran.


Selain itu anda juga bisa memanfaatkan sendok yang sudah didinginkan untuk mengompres mata anda untuk mengurangi masalah kantung mata.


2.Perbaiki jam tidur

Salah satu penyebab timbulnya kantung mata atau mata panda ini adalah kurangnya tidur.
Perbaiki waktu tidur anda dengan waktu yang cukup yakni 7 hingga 8 jam sehari untuk mengurangi kantung mata atau mata panda.

3.Posisi tidur

Sewaktu anda tidur,posisikan kepala sedikit terangkat karena ini akan membantu mengatasi masalah kantung mata atau mata panda anda.

Tidurlah dengan bantal tambahan untuk menopang kepala supaya lebih tinggi.Cara menghilangkan kantung mata atau mata panda ini membantu mencegah cairan menumpuk di sekitar mata pada saat anda tidur.


4.Hindari minuman beralkohol dan berkafein

Hindari minuman beralkohol dan berkafein, karena alkohol dan kafein dapat menyebabkan dehidrasi ringan dan mengganggu jam tidur anda dan membuat kantung mata serta lingkaran hitam nampak lebih jelas seperti mata panda.

5.Asupan cairan 

Asupan cairan yang cukup juga bisa menghindarkan anda dari dehidrasi serta membantu mencegah kantung mata. Anda dapat mengurangi asupan makanan olahan asin atau yang mengandung banyak garam supaya terhindar dari retensi cairan yang bisa memunculkan
mata panda.

6.Minum air putih

Pastikan anda banyak minum air putih setidaknya 8 gelas setiap hari nya agar kulit anda tetap sehat dan lembap untuk mencegah timbulnya kantung mata atau mata panda.

7.Pisang,Kacang,Yoghurt dan Sayuran Hijau.

Cara menghilangkan mata panda secara alami berikutnya adalah dengan pisang, kacang, yoghurt, dan sayuran hijau . Pisang, kacang, yoghurt, dan sayuran hija adalah makanan yang banyak mengandung kalium.

Asupan kalium pada buah dan sayur ini juga dapat membantu mengurangi kelebihan cairan dalam tubuh yang dapat memicu munculnya kantung mata atau mata panda.


8.Cream mata

Cream mata yang mengandung chamomile, mentimun, atau arnica berkhasiat membantu mengurangi peradangan dan mengencangkan kulit anda,gunakanlah cream tersebut.

9.Berolahraga

Olahraga membantu mengeluarkan senyawa senyawa negatif yang menumpuk dan membuat kulit lebih segar dan kencang.

Demikian tips cara menhilangkan mata panda atau kantung mata secara alami. Semoga bermanfaat 

Post a Comment for "9 Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam atau Mata Panda Secara Alami Dan Cepat "