5 Ide Bisnis Sampingan Untuk Karyawan Dengan Modal Sedikit Tanpa Mengganggu Pekerjaan Utama

Bisnis sampingan untuk karyawan modal sedikit
Bisnis sampingan untuk karyawan modal sedikit
Topdewe.com-Bekerja penuh waktu seharian sebagai karyawan sebuah perusahaan,pabrik,perkantoran atau perorangan memang menghabiskan waktu anda.

Namun ada kalanya pendapatan dari gaji menjadi seorang karyawan dirasa masih kurang.

Untuk mendapatkan income tambahan biasanya karyawan akan melaksanakan lembur ataupun dengan bekerja paruh waktu selepas jam kantor sudah selesai.

Ada banyak sekali ide bisnis atau Peluang usaha paruh waktu yang bisa anda lakukan untuk memperoleh tambahan pendapatan atau income anda sebagai karyawan.

Jenis bisnis ini ada dua macam yaitu bisnis Online dan bisnis Offline

Jika anda pintar mencari peluang yang ada disekitar lingkungan kerja anda sebagai karyawan,maka akan anda temukan banyak ide peluang usaha atau bisnis yang bisa anda jalani

Berikut adalah beberapa ide peluang usaha untuk karyawan yang tidak mengganggu pekerjaan anda di pabrik atau kantor anda bekerja dengan modal sedikit

1.Bisnis jualan pulsa dan kuota internet
Dizaman sekarang,siapa sih yang tidak mempunyai HP atau smartphone di tanganya? Mungkin bisa dihitung dengan jari.

Dizaman millenial ini mayoritas pemilik smartphone akan terhubung dengan koneksi internet dan yang pasti akan membutuhkan pulsa atau kuota untuk mengaksesnya.

Hal ini bisa anda jadikan sebagai peluang usaha. Anda tinggal deposit ke agen pulsa untuk dijual kembali dengan mengambil tambahan seribu,duaribu atau tiga ribu. Atau nominal lain jika bayarnya system utang.

Selain dari agen atau counter besar,anda juga bisa membeli pulsa dari aplikasi online seperti tokopedia,bukalapak,shoppe,jd.id,elevania,lazada,zilinggo dan lainya.

Cukup sediakan handphone dan kuota maka bisnis pulsa atau kuota internet anda sudah bisa jalan.



2. Peluang usaha berjualan Cemilan
Jangan remehkan bisnis cemilan ini. Saya pernah melakukan usaha dagang cemilan ini dan bisa mendapatkan untung bersih dalam sehari 50ribu rupiah dalam skala pabrik kecil dengan karyawan sekitar 100 orang.

Jika ditempat anda bekerja belum ada kantin atau jika ada kantin namun tidak menjual cemilan,maka bisnis ini bisa anda coba.

Cemilan ini anda bungkusin sendiri dirumah sepulang kerja dari pabrik dan dibawa keesokan harinya untuk dijual dilokasi pabrik atau kantor anda.

Untuk cemilan anda bisa belanja di agen dengan cara membeli kiloan kemudian anda bungkusin ulang dan dijual dengan harga 2ribuan atau sesuai pasar wilayah anda.

Anda cukup siapkan plastik kecil kecil dan perekat plastik. atau bisa dengan lilin untuk menempelkan plastiknya.

Jenis cemilan ini adalah cemilan kering agar tidak basi jika dalam satu hari tidak terjual habis
.
Bisnis yang baik adalah bisnis yang dilakukan -Bob sadino
3.Ide usaha Jualan secara online
Internet sudah menjadi kebutuhan wajib bagi mayoritas pengguna smartphone di dunia. Anda bisa mencoba berjualan online melalui platfom media sosial seperti facebook,instagram,twitter,whastapp atau blog pribadi.

Manfaatkanlah media sosial tersebut untuk hal yang lebih berguna seperti jualan online.

Untuk permulaan,anda bisa mencobanya dengan cara system dropship atau menjadi reseller. Cari barangnya bisa di online shop seperti bukalapak,tokopedia shopee dan kawan kawannya lalu anda promosikan di account media sosial anda untuk dijual kembali dengan mengambil margin.

Ini bisa menjadi peluang bisnis anda sebagai karyawan karena anda hanya bermodalkan hp saja dan resiko kerugian sangat kecil

4.Menjadi pedagang musiman
Anda bisa memanfaatkan waktu libur anda sebagai karyawan seperti hari sabtu atau minggu untuk berjualan diarea perumahan atau komplek sekitar tempat anda tinggal.

Ide bisnis menjadi pedagang musiman ini bisa menjadi tambahan income anda sebagai karyawan.

Banyak sekali ide bisnis yang sebenarnya bisa anda bidik jika kita jeli melihat peluang disekitar misalnya :

Berjualan dengan menggunakan mobil

Daripada mobil anda hanya terparkir dirumah,tidak ada salahnya anda mencoba peluang usaha ini dengan menjual barang barang di mobil anda.

Berjualan menggunakan motor
Seperti halnya mobil,anda juga bisa menjalankan usaha sampingan dengan memakai motor

Banyak barang yang bisa anda jual menggunakan motor

Kebanyakan di perumahan saat ini sering ada pasar kaget atau pasar pagi di hari libur. Nah cobalah anda memanfaatkan peluang usaha ini untuk menambah penghasilan anda sebagai karyawan.

5.Usaha cetak undangan
Yang anda butuhkan hanyalah sebuah komputer dan printer dirumah. Mulailah mempromosikan kepada teman,tetangga,kerabat atau ke media sosial tentang usaha baru anda ini.

Anda bisa menerima cetak undangan seperti kartu ulang tahun,undangan pernikahan,brosur dan lainya. Dan usaha sampingan ini sangat mudah dilakukan dirumah.

Biarpun usaha sampingan,sebaiknya anda lakukan juga dengan sungguh sungguh dan tekun,karena siapa tahu dimulai dari usaha kecil ini nantinya akan menjadi usaha besar yang penghasilanya bisa mengalahkan gaji anda sebagai karyawan.

Demikian tips peluang usaha sampingan yang bisa anda coba untuk menambah penghasilan