Cara mudah Membuat Laman Privacy Policy Untuk Blog

Cara membuat privacy policy secara online
Topdewe.com-Cara mudah Membuat Laman Privacy Policy Untuk Blog
Privacy Policy merupakan sebuah dokumen hukum yang mengungkapkan beberapa informasi tentang pengelolaan suatu situs web atau blog.

Privacy Policy ini harus dibuat oleh para blogger yang ingin serius terjun kedalam dunia bisnis online seperti Google Adsense atau bisnis online lainya.

Selain privacy policy, menu Disclaimer pun harus ada. Akan saya berikan tips cara membuatnya di artikel lain.

Coba perhatikan web atau blog orang lain dan jika anda menemukan Privacy Policy mereka berbahasa Inggris, itu karena jasa pembuatan ini lebih banyak mengutamakan berbahasa Inggris.

Namun walau begitu anda tetap bisa merubahnya kedalam bahasa Indonesia jika memiliki waktu.

Dokumen Privacy Policy ini bisa Anda buat sendiri sesuai dengan kata-kata Anda sendiri. 
Akan tetapi karena ketentuan baku dari berbagai pihak sehingga banyak layanan yang menyediakan pembuatan Privacy Policy ini secara online dan gratis dan sangat cepat.

Sebelum kita membuat Privacy Policy untuk web atau blog, sebaiknya anda siapkan dahulu form contact us atau hubungi kami. Contact us bisa anda tulis manual atau dengan bantuan layanan online yang gratis


Setelah halaman contact us sudah dibuat, selanjutnya kita akan membuat privacy policy ini. Ada banyak sekali situs penyedia layanan pembuatan Privacy Policy.


Namun kali ini saya akan jelaskan cara membuatnya dari situs Privacy Policy Online.Klik saja linknya dan masuk ke halaman tersebut. 

Untuk membuat Privacy Policy ikuti langkah-langkahnya berikut ini: 

Setelah anda membuka situs privacy policy online maka akan tampil halaman seperti dibawah, Setelah itu klik menu privacy policy 

Anda harus mengisi data pada form yang sudah dsediakan.

Isi semua yang dibutuhkan.

Pada kolom Your Site Title, isilah dengan nama blog Anda

Pada alamat blog Anda isilah alamat url atau link blog anda.

Pada kolom contact link, masukkan halaman Contact Us yang tadi telah Anda buat
Pada kolom email.isikan dengan alamat email Anda.
Cara membuat privacy policy untuk blog
Cara membuat privacy policy untuk blog
Setelah semua diisi lengkap,maka lanjutkan dengan mencentang salah satu dibagian Advertisers. Selanjutnya pilihlah layanan iklan yang Anda (akan) ikuti (jika ada), lalu klik Generate Policy. 

Setelah diklik maka kan muncul halaman baru tampilan privacy police di browser anda. 
Cara membuat privacy policy untuk blogspot

itu adalah Privacy Policy blog Anda, Anda bisa langsung mengcopy nya, namun lebih baik mengcopynya dalam bentuk HTML agar semua element tercover.


Lihat dibagian bawah yang terdapat tombol Generate HTML for this page. Copy dan paste semua kode dan tempelkan di blog Anda. 

Untuk memasangnya diblog, buatlah Halaman atau page baru.Caranya seperti biasa yaitu Masuk ke blogspot, pilih Laman lalu klik Laman Baru.


Pada bagian postingan, rubah mode Compose menjadi HTML (sebelah kanan) lalu pastekan script yang tadi sudah dicopy kedalamnya. 
Beri judul laman Privacy Policy dan publikasikan.
Pembuatan privacy police di blog anda sudah selesai.

Post a Comment for "Cara mudah Membuat Laman Privacy Policy Untuk Blog"