4 Cara Membersihkan Dan Menghilangkan Lem Bekas Stiker di Body Mobil Terbukti Ampuh

Topdewe.com - Cara Membersihkan Dan Menghilangkan Lem Bekas Stiker di Body Mobil
Cara membersihkan sisa lem stiker
Cara membersihkan sisa lem stiker
Banyak para pemilik mobil yang menempelkan cutting sticker di mobilnya untuk menambah penampilan atau keperluan lain. Namun,stiker ini juga kadang menimbulkan masalah karena susahnya dalam melepas serta bekas lem stiker yang susah untuk dibersihkan atau dihilangkan.

Banyaknya bahan stiker juga berpengaruh terhadap lem yang digunakan,namun anda tak perlu khawatir karena saya akan memberikan tips cara membersihkan danmenghilangkan lem bekas stiker di mobil anda.

Banyak sekali bahan yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan dan membersihkan lem sisa stiker tersebut, tapi tentu kita juga perlu memperhatikan ketahanan bahan dimana stiker itu menempel.

Contoh penerapan yang kurang tepat dalam membersihkan sisa lem bekas stiker.

Bensin
Menggunakan Bensin untuk membersihkan stiker memang efektif tapi di sisi lain dapat memudarkan warna dan meninggalkan bau jika anda gunakan pada botol minum plastik. Selain itu,Cat mobil atau motor pun akan rusak jika terkena cairan bensin.

Pisau 
Anda juga dapat menggunakan pisau setajam silet untuk mengikis lem sisa cutting sticker tapi tentu akan beresiko  menimbulkan goresan kecil yang tidak diinginkan.

Lalu bahan apa yang tepat?
Berikut ini adalah beberapa bahan yang bisa anda gunakan dan efektif menghilangkan bekas stiker dan tentunya juga aman.

1.Cuka
Cuka bisa berguna untuk banyak hal,selain menghilangkan bekas lem, cuka pun bisa menghapuskan kerak yang membandel.
Cara membersihkan lem stiker dengan cuka yaitu cukup oleskan cuka murni pada seluruh permukaan body mobil yang terdapat lem.
Kemudian diamkan beberapa menit dan biarkan cuka melakukan tugasnya. Setelah itu gosoklah permukaan body dengan spon kasar atau pisau plastik dan  terakhir tinggal bilas dengan air.

2.Semprotan Anti Lengket/ Cooking Spray
Jika anda sering menggoreng biasanya tahu cairan ini.Cairan ini biasanya digunakan untuk membantu memanggang atau menggoreng agar makanan tidak lengket di wajan.
Anda bisa menggunakan cairan tersebut untuk mengurangi daya rekat  lem stiker agar lebih mudah untuk dibersihkan.

3.Minyak Kayu Putih
Selain untuk penghangat badan,minyak kayu putih juga cukup efektif dan aman untuk membersihkan dan menghilangkan lem sisa stiker di body mobil atau motor anda.
Caranya cukup dengan meneteskannya ke area body yang terdapat lem stiker lalu ratakan dengan tangan.Tunggu kurang lebih 5 menit lalu gosoklah dengan spon kasar dan gosok semua sisa lem yang ada sampai bersih maksimal. 

Tambahkan lagi minyak kayu putih jika permukaan masih ada lem yang tersisa.Terakhir bersihkan dengan kain dan bilas dengan air

4.Alkohol.
Cara membersihkan lem stiker dengan alkohol adalah dengan mengoleskan alkohol ke lem sisa stiker. Gunakan alkohol murni ya. 
Kemudian biarkan beberapa saat lalu gosok sisa lem sampai bersih. 

Demikian tips cara membersihkan dan menghilangkan lem bekas sticker di body mobil atau motor anda dengan mudah,efektif dan aman. Semoga bermanfaat

Post a Comment for "4 Cara Membersihkan Dan Menghilangkan Lem Bekas Stiker di Body Mobil Terbukti Ampuh"