Waspadalah Dengan Penipuan Berkedok Bisnis Online Yang Menjajikan Dapat Uang Banyak Dan Cepat Dengan Mudah

Kenali ciri bisnis online penipu atau scam
Kenali ciri bisnis online penipu atau scam
Topdewe.com - Penipuan Berkedok Bisnis Online Yang Menjajikan Dapat Uang Banyak Dan Cepat Dengan Mudah
Hanya dengan bermodalkan komputer yang  terkoneksi dengan jaringan internet, Anda sudah bisa menghasilkan uang dengan jumlah yang cukup menjanjikan dari usaha bisnis online.

Tetapi untuk bisa sukses dan memiliki penghasilan dari berbisnis online di internet tersebut dibutuhkan sebuah pengorbanan waktu untuk belajar.

Karena usaha dan bisnis online bukanlah sesuatu yang mudah yang bisa dilakukan oleh kebanyakan orang.
Artinya hanya orang-orang tertentu saja yang benar-benar bisa menjalankan usaha online tersebut dan menghasilkan uang dari internet. 

Usaha bisnis online ini merupakan sebuah usaha yang paling rentan terhadap tindak kejahatan penipuan seperti kata teman saya yang bilang bahwa Internet Itu Kejam

Dengan semakin menjamurnya pengguna internet tersebut ternyata membuka kesempatan dan peluang bagi para pihak tak bertanggung jawab yang memanfaatkan kondisi ini untuk melakukan penipuan untuk mendatangkan pemasukan dari internet. 

Banyaknya pengguna internet yang mencari peluang bisnis online ini dimanfaatkan bagi para scammer untuk meraup keuntungan sebesar-besarnya.

Maka dari itu anda harus waspada dan jangan mudah tergiur dengan iming-iming hadiah atau penghasilan yang banyak dengan cepat tanpa kerja keras dari bisnis online ini. Apalagi tanpa modal.

Didunia internet itu banyak penipu yang siap menggerogoti anda. Seperti kalimat pada sebuah grup yang berbunyi mastah penghisap darah newbi.

Artinya banyak orang orang yang sudah mahir dan paham didunia internet namun memanfaatkan kesempatan dengan memangsa pemakai internet atau pendatang baru yang ingin belajar bisnis online.

Saya menerapkan beberapa logika mudah ketika seseorang menawarkan bisnis online dengan hasil yang mengiurkan atau tidak sewajarnya misalnya jutaan,puluhan juta atau ratusan juta hanya dalam waktu sekejap dengan mudah dan sedikit modal.
Kenali ciri bisnis online penipu atau scam

1.Orang miskin lebih sedikit

Jika benar bisnis online itu real tanpa tipu menipu,penghasilan banyak,mudah dikerjakan dan minim modal,mustinya banyak rakyat indonesia yang ekonominya menjadi membaik dengan mengambil tawaran tersebut.

2.Lihat person salesnya
Jika saya tahu orang yang menawarkan bisnis onlinenya kepada saya,maka saya akan cek kondisi ekonomi orang tersebut. Jika masih pas-pasan dan ditambah masih kerja keras dibidang yang lain,maka akan otomatis saya tolak.

3.Tidak ada yang instan
Semua kesuksesan pasti ada sebuah proses yang tidak instan dengan sekejap. Semua dibutuhkan kerja keras bahkan modal yang banyak.
Bahkan proses tersebut cenderung berliku liku dan tidak semulus yang kita bayangkan.

Jangan mudah percaya dengan yang instan-instan.Sudah banyak orang indonesia yang tertipu dengan berbagai iming- iming bisnis yang instan dengan hasil yang menggiurkan.


Bahkan sekelas orang dengan background berpendidikan formal tinggi pun masih banyak yang menjadi korbanya.

Ada banyak modus penipuan yang terdapat di dunia online atau internet, dimulai dari toko online hingga yang menawarkan jasa bisnis online. 

Bahkan tidak sedikit pula yang ketika diingatkan, orang yang menjadi korban malah tetap yakin bahwa peluang bisnis tersebut akan membawa dirinya mendapatkan kekayaan secara instan.

Berikut beberapa ciri-ciri bisnis online yang suka menipu atau scam:

1. Berusaha Menyembunyikan Identitasnya
Ciri dasar orang yang akan melakukan penipuan itu selalu saja menutup-nutupi identitas aslinya. Mulai dari nama samaran atau palsu, alamat tidak jelas dan lain sebagainya sehingga menyulitkan untuk melakukan pelacakan. 

Tujuan mereka membuat identitas tidak jelas adalah tidak lain dan tidak bukan yaitu bila suatu saat nanti mereka mulai melancarkan aksinya, maka korbannya tidak mudah untuk menemukan si pelaku. 

Apalagi jika usaha bisnis online tersebut tidak melakukan tatap muka secara langsung pada saat berinteraksi satu sama lainnya. Dan biasanya hanya mengandalkan berkomunikasi melalui jaringan internet saja.

2. Membatasi Jalur Kontak Terhadap Member
Usaha bisnis online yang membatasi jalur kontak kepada membernya biasa terdeteksi sebagai usaha bisnis online yang penipu atau scam. 

Sebelum anda memutuskan untuk menjadi member di sebuah usaha bisnis online sebaiknya cobalah untuk menghubungi kontak yang ada di situs bisnis online tersebut. 

Tujuannya adalah untuk mencari tahu apakah si pemilik merespon atau tidak terhadap bisnis online yang dikelolanya. Cobalah mengajukan pertanyaan tentang sistem usaha bisnis online miliknya dan perhatikan balasan apa yang dia berikan.

Jika jawaban yang diberikan terasa berbelit-belit atau tidak masuk di akal,sudah bisa dipastikan bahwa bisnis online tersebut merupakan salah satu bisnis online scam atau penipu.

3. Produk dan Layanan Jasa yang Ditawarkan Tidak Jelas
Dalam menjalankan sebuah jenis usaha apa saja atau bisnis online tentu akan ada yang namanya proses transaksi atas suatu produk atau layanan dari penjual kepada pembeli. 

Maka sebelum memutuskan untuk bergabung dengan sebuah usaha bisnis online di internet,cari tahu dulu apakah produk dan layanan yang mereka tawarkan benar-benar adanya atau tidak. 

Jika bisnis online tersebut tidak memiliki kejelasan dengan produk atau jasa yang mereka tawarkan, maka bisa dipastikan bahwa itu merupakan salah satu dari modus usaha bisnis online dengan kedok penipu.

4. Menjanjikan Pendapatan yang Tidak Masuk Akal
Siapa sih yang tidak ingin mendapatkan penghasilan yang menggiurkan? Nah pada masalah ini, kebanyakan dari kita masih banyak yang terjebak karena rayuan income yang sangat menggiurkan hanya dengan melakukan cara yang sangat mudah. 

Banyak sekali bahasa marketing yang terpampang jelas di sebuah situs bisnis online seperti salah satu contohnya adalah :
"Anda mau memiliki penghasilan Rp10 juta per hari hanya dengan modal awal Rp250 ribu saja tanpa harus bekerja, biarkan uang Anda yang bekerja kepada Anda".Coba lihat apakah iklan tersebut bisa masuk akal? Jawaban saya adalah tidak sama sekali.

Tetapi jawaban berbeda bagi pemilik situs usaha bisnis online penipu tersebut. Karena dia hanya perlu minimal 40 orang untuk mendaftar, di mana setiap yang akan melakukan pendaftaran diharuskan membayar uang di awal sebesar Rp250 ribu saja dengan alasan sedemikian rupa. 

Bila Anda menemukan indikasi seperti ini pada sebuah situs belanja online di internet, bisa dipastikan bahwa usaha online tersebut memiliki niatan tidak baik alias ingin melakukan penipuan.

5. Sangat Sedikit atau Tidak Ada yang Merekomendasikan
Sebaiknya Anda kumpulkan sebanyak mungkin informasi terlebih dahulu mengenai bisnis yang hendak akan diikuti sebelum Anda memutuskan untuk bergabung dengan sebuah usaha bisnis online tersebut

Pertimbangkan juga untuk bertanya dan berkonsultasi dengan orang yang telah berkecimpung lama di usaha yang berbasis online. 

Jika usaha bisnis online tersebut sedikit yang merekomendasikannya atau bahkan sama sekali tidak ada, maka jangan pernah berpikir untuk bergabung apalagi untuk menjalankannya jika anda tidak ingin kena tipu.

Post a Comment for "Waspadalah Dengan Penipuan Berkedok Bisnis Online Yang Menjajikan Dapat Uang Banyak Dan Cepat Dengan Mudah"