Cara Membuat Pengingat Di Komputer Dengan Sticky Notes

Bagi anda yang mempunyai tingkat pengingat tinggi,mungkin membuat sebuah catatan pengingat tidak terlalu diperlukan. Namun bagi yang mempunyai daya ingat lemah,sebuah catatan untuk pengingat itu penting. Apalagi jika anda adalah seorang yang sibuk dengan berbagai kegiatan atau tugas kantor. 

Rasanya akan sangat pusing jika semua tugas atau hal hal penting hanya dimasukkan ke memori di kepala.Yang ada malah nanti jadi lupa dengan tugas atau jadwal kegiatas di hari yang akan datang.

Ada banyak cara untuk membuat sebuah catatan pengingat di komputer atau laptop anda. Namun diartikel ini saya akan memberikan cara membuat pengingat dikomputer dengan cara yang sederhana dan mudah tanpa aplikasi pihak ketiga.

Aplikasi pengingat ini adalah bawaan dari windows yang sudah terinstall di komputer atau laptop kita.Tinggal kita gunakan tanpa harus installasi dan macam macam.

Langsung saja saya berikan tips cara membuat catatan pengingat di layar komputer dengan menggunakan sticky notes bawaan windows.

Pertama buka aplikasi sticky note dengan cara klik menu start yang bergambar window yang ada dipojokan kiri bawah komputer anda,lalu pilih menu all program -accsessories-sticky notes.
Membuat pengingat di komputer dengan sticky notes

Setelah itu akan terbuka sebuah halaman catatan kosong dengan ukuran square yang kecil.

Tahap selanjutnya adalah klik pada tanda "+" dipojok kiri untuk menambahkan catatan pengingat yang ingin anda buat
Contoh :
"Tanggal 13 Mei 2019 jam 08.30 menghadiri rapat direksi di kantor pusaat jakarta"

Untuk menggeser penempatan anda bisa drag dengan mouse,untuk menghapus bisa mengggunakan tombol silang sebelah kanan,untuk memperlebar atau memperkecil area catatan bisa dengan menggeser tombol pojok kanan bawah.
Cara membuat pengingat di komputer tanpa aplikasi bawaan
Cara membuat pengingat di komputer tanpa aplikasi bawaan
Untuk menambah tulisan,anda tinggal klik kolom lalu tulis. Dan jika ingin mengedit atau menghapus tinggal klik kolom lalu koreksi atau hapus pengingatnya dengan klik tombol silang pojok kanan atas

Ada 6 pilihan warna untuk kolom sticky notes ini yaitu biru,hijau,pink,ungu,putih dan kuning. Anda bisa merubah warna background dengan cara klik kanan lalu pilih warna di bagian bawah.

Langkah selanjutnya adalah setting otomatis muncul ketika komputer dihidupkan yaitu dengan cara memindahkan sticky note ke startup pada menu start windows : Klik start windows - All program - Startup

Atau bisa juga dengan cara membuat sticky tetap berada dibarisan task bar komputer anda dengan cara klik kanan lalu klik pin this this program to taskbar
Cara membuat pengingat di layar komputer dengan sticky notes
Demikian tips cara membuat catatan pengingat di layar komputer atau laptop dengan sticky notes. Semoga bermanfaat

Post a Comment for "Cara Membuat Pengingat Di Komputer Dengan Sticky Notes"