Famgath Ke Wisata Air Panas Ciater Subang

Indonesia adalah negara yang kaya dengan segala alamnya. Tempat tempat indah terhampar di hampir setiap wilayah dari sabang sampai merauke.Tak perlu harus ke luar negeri untuk menikmati alam yang indah,karena di indonesia sudah disajikan. Salah satunya adalah tempat wisata pemandian air panas sari ater yang berada di ciater subang.

Kemarin bersama rombongan satu komplek perumahan kami mengadakan touring untuk acara family gathering komunitas dalam rangka ulang tahun ke 2 ke daerah pemandian air panas ciater subang ini.
Touring ke wisata pemandian air panas ciater subang
Touring ke wisata pemandian air panas ciater subang

Rombongan ini tergabung dalam sebuah komunitas otomotif yang diberi nama RAGPP. Komunitas ini anggotanya hanya terdiri dari warga yang bertempat tinggal dalam satu perumahan gramapuri cikarang saja. Diluar perumahan itu tidak diperbolehkan untuk bergabung.

Famgath dilaksanakan pada tanggal 30 maret 2019 yang diikuti oleh 48 anggota dari total anggota 170 orang.
Perjalanan ke ciater kami menggunakan kendaraan pribadi masing-masing yang berjalan beriringan atau biasa disebut konvoi.

Karena jumlah mobil mencapai 48 maka konvoi dibagi dalam 3 rangkaian dan dalam 1 rangkaian konvoi terdiri dari 13 mobil.

Setiap kloter diberikan jeda 10 menit agar tidak terlalu panjang rangkaian konvoinya serta tidak mengganggu pengguna jalan yang lain.

Perjalanan dimulai dari cikarang dengan melalui rute jalan arteri kemudian masuk tol karawang timur dan keluar tol subang,dilanjutkan terus melalui subang kota hingga ke tempat wisata sari ater.
Touring ke wisata pemandian air panas ciater subang
wisata pemandian air panas ciater subang
Total waktu tempuh dengan konvoi mobil kurang lebih 4jam. Start dari cikarang pukul 08.00 dan tiba di villa cempaka subang pukul 12.00
Acara famgath berlokasi di villa cempaka yang bersebelahan dengan wisata pemandian air panas sari ater.

Beberapa acara kami adakan untuk menambah meriah suasana seperti lomba untuk anak anak,lomba bapak bapak,kambing guling,ayam bakar,ikan bakar dan jagung bakar serta acara lainya.

Villa cempaka ini menyediakan aula untuk acara yang bisa menampung puluhan orang. Serta tempat parkir yang luas yang tidak jauh dari kamar penginapan.
Villa cempaka subang
Villa cempaka subang
Biaya yang dikeluarkan untuk setiap anggota yaitu 600 ribu untuk menginap 2 hari 1malam,makan 2x serta untuk acara & hadiah dengan jumalah anggota 2dewasa dan 2 anak.

Untuk ongkos perjalanan berkisar 300ribu yaitu untuk biaya tol sebesar 100ribu dan bensin kurang lebih 200ribu.

Di hari pertama kami khususkan untuk acara komunutas dan hari esoknya acara bebas menikmati wisata terdekat dan berkumpul kembali pukul 11.00 untuk persiapan pulang.

Bagi anak anak atau keluarga yang ingin berenang sudah disediakan kolam rwnang air hangat dan dingin dengan 3 kategori kedalaman.

Didalam kamar dan villa juga sudah disediakan kolam untuk berendam.Jika ingin berendam air panas di wisata sari ater,anggota cukup jalan 5menit dari tempat penginapan

Dari tempat ini ada beberapa tempat wisata terdekat yang juga bisa dikunjungi diantaranya


  • Pemandian ari panas sari ater
  • Tangkuban perahu 
  • Lembang bandung
Setelah puas menikmati wisata di sariater subang,rasanya kurang afdol jika setelah piknik tidak membawa buah tangan oleh oleh. 

Nah ditempat wisata ini juga disediakan banyak makanan khas subang yang bisa anda bawa pulanh serta souvenir souvenir lain yang harganyabrelatif murah.

Selain ditempat wisata sari ater,anda juga bisa berbelanja oleh oleh di pasar ciater yang letaknya tak jauh dari situ. Dengan jalan kaki sekitar 10menit anda sudah sampai.

Atau bisa juga mampir dipusat oleh oleh yang berada dipinggir jalan utama subang lembang.

Liburan bisa merefresh badan dan pikiran setelah sibuk dengan aktifitas rutin setiap hari.Ayo piknik dan nikmati keindahan alam indonesia yang kaya raya ini.

Post a Comment for "Famgath Ke Wisata Air Panas Ciater Subang"