Mengatasi Notifikasi Adsense Situs Tidak Menampilkan Iklan

Google adsense saat ini tidaklah seperti adsense yang dahulu,yang peraturanya belum seketat sekarang. Semakin hari perubahan peraturan dan kebijakan terus diperbarui dan diperbaiki.

Semua kebijakan tentunya ada kelebihan dan kekuranganya. Namun sebagai publisher, kita diwajibkan untuk mengikuti 100% persyaratan yang ditentukan. Tidak boleh menawar apalagi menolak. Kebijakan sebelumnya adalah tentang peringatan iklan yang beresiko karena satu atau beberapa file tidak menampilkan ID Penayang

Peraturan atau kebijakan google adsense yang ketat ini juga bagus untuk mencegah para publiser yang nakal dan tidak profesional. Misalnya,memiliki account adsense lebih dari satu,copy paste artikel orang dan dipublish di blog tanpa referensi atau plagiat,menggunakan black hat untuk menaikkan trafic atau pendapatan dan hal hal tidak baik lainya. Dan kemarin pun menimpa channel Youtube saya dengan alasan konten berulang


Perubahan yang terbaru yang kemarin saya alami adalah, mendapatkan pemberitahuan atau notifikasi bahwa salah satu situs blog saya tidak menampilkan iklan dari google adsense selama 4 bulan terakhir. 


Begini peringatanya :"1 or more of your sites haven't shown any ads for at least 4 months. If these sites remain inactive they'll need to be reviewed again. Only applies to adsense for content
atau dalam bahasa indonesia :"1 atau lebih situs Anda belum menampilkan iklan setidaknya selama 4 bulan. Jika situs ini tetap tidak aktif, mereka harus ditinjau kembali. Hanya berlaku untuk AdSense untuk konten"
Peringatan situs tidak menampilkan iklan adsense
Peringatan situs tidak menampilkan iklan adsense
Jika peringatan tersebut tidak segera kita perbaiki,maka pihak adsense akan menonaktifkan kerjasama dengan situs atau blog yang sudah 4 bulan tidak menayangkan iklan dari adsense tersebut.

Dan nanti ketika kita akan memasang iklan lagi di blog yang mendapatkan peringatan, Blog harus melalui review dulu seperti ketika pertama kali mendaftarkan blog kita ke google adsense.

Sayang kan kalau blog udah diterima adsense namun dibatalkan hanya karena tidak menampilkan iklan dan harus melalui review ulang ketika ingin memasang iklan lagi? 

Apa penyebab iklan tidak tayang di blog kita? Padahal sebelumnya kita sudah memasang iklan di blog itu? 

Ada beberapa penyebab iklan adsense tidak tampil di blog, beberapa diantaranya adalah :
1. Visitor

Blog tidak ada visitor
Blog tidak ada visitor 
Blog sepi alias tidak ada visitor sehingga artikel di blog tidak ada yang membaca. Jika artikel tidak ada yang baca maka otomatis iklanpun tidak tayang.

2.Rubah Alamat Blog

Blog sudah berganti menjadi selft domain. Misalnya dari topdewe.blogspot.com menjadi topdewe.com . Alamat blog lama yang pernah dipasang iklan ini akan terdeteksi oleh google dan akan mendapatkan peringatan.

3.Alamat Blog di sites adsense
Cek di menu site pada adsense dan periksa alamat blog apakah ada yang salah atau yang sudah tidak aktif

Bagimana cara memperbaiki peringatan dari adsense tersebut?
Situs tidak menampilkan iklan adsense
Situs tidak menampilkan iklan adsense

Pertama silahkan buka situs adsense di komputer anda lalu klik tanda lonceng disebelah kanan dan lihat peringatan iklan yang tidak tampil.
Selanjutnya klik "pergi ke alamat blog (Go to Sites) "untuk memeriksa alamat blog mana yang terkena teguran.

Setelah melihat alamat blognya,anda bisa melakukan beberapa cara dibawah ini untuk menghilangkan peringatan tersebut:
-Memperbanyak pengunjung di blog anda agar iklan bisa tayang
-Memeriksa iklan di alamat blog yang mendapat teguran dari adsense apakah sudah terpasang dengan benar atau belum
-Menghapus alamat blog yang mendapat peringatan.
Menghapus link blog yang kena teguran peringatan iklan
Menghapus link blog yang kena teguran peringatan iklan
Yang saya lakukan di adsense saya adalah menghapus blog yang mendapat peringatan,karena kebetulan blognya memang tidak terurus lagi.


Demikian cara mengatasi peringatan iklan adsense tidak tampil di blog.

Post a Comment for "Mengatasi Notifikasi Adsense Situs Tidak Menampilkan Iklan"