Tips dan Trik Menggunakan Aplikasi Zoom Meeting

Saat ini, Aplikasi Zoom merupakan aplikasi yang paling banyak digunakan disaat Work From Home maupun e-learning untuk sekolah atau kampus. 
Aplikasi zoom ini membuat kita dapat berinteraksi dengan orang lain tanpa harus bertemu. 
tips dan trik menggunakan aplikasi zoom
tips dan trik menggunakan aplikasi zoom
Selain video conference, aplikasi ini juga memuat didalamnya berupa fitur presentasi maupun chat. 
Kita juga bisa melakukan panggilan video conference dengan jaringan yang jernih dan lancar serta background yang bisa di ganti-ganti sesuai selera.

Selama pandemi covid 19 belum berakhir dan memaksa sebagian orang untuk WFH. Maka diperlukan aplikasi guna menunjang belajar atau bekerja agar tetap berjalan.

Baik itu paket gratis maupun paket berbayar premium, Zoom telah terbukti berhasil banyak mendukung work from home saat ini yang banyak dilakukan pekerja dari seluruh negara di dunia. 

Aplikasi zoom ini memungkinkan kita bisa tetap bertemu tatap muka meskipun secara online, berbagi informasi dan tetap terhubung satu sama lain walau dilakukan dari rumah masing- masing.

Aplikasi Zoom meeting ini memberikan akses kontrol penuh para penggunanya dengan memberikan mereka akses menelpon berbagi kontrol mengadakan rapat atau pertemuan dengan peserta lain dan juga melakukan rekaman meeting dalam format video. 

Bagi anda yang belum mengerti, bisa membaca dahulu cara install dan fitur zoom meeting atau cara menggunakan aplikasi zoom meeting.

Karena diartikel ini saya akan memberikan tips dan trik kepada anda bagaimana cara menggunakan aplikasi zoom meeting ini dengan baik untuk keperluan bekerja, belajar dan berkomunikasi dengan orang lain secara virtual.

Berikut adalah tips dan trik menggunakan aplikasi zoom

  1. Buatlah pertemuan berulang dengan pengaturan tersimpan dan menggunakan satu URL yang sama.
  2. Rekam panggilan sebagai video.
  3. Gunakan fitur Annotate bila anda ingin melakukan editing dalam rupa tulisan, draw dan lainnya.
  4. Berbagi akun host dengan peserta yang anda pilih.
  5. Sediakan ruang tunggu online bagi peserta rapat yang menunggu
  6. Berikan label dan penamaan bagi peserta yang hadir
  7. Kumpulkan informasi mengenai peserta yang mengikuti rapat
  8. Bagi tugas anda dengan berbagi penjadwalan pertemuan dengan peserta
  9. Setting akun Zoom anda dengan tautan di Slack
  10. Pelajari cara pintas atau shortcut keyboard untuk mempercepat dan mempermudah menggunakan aplikasi


Layanan konferensi rapat web Zoom ini juga mempunyai fitur dan beberapa opsi tersembunyi yang bisa digunakan jika anda memilih menggunakan layanan tingkat lanjut atau premium.

Sebuah perangkat aplikasi konferensi rapat video online telah bergeser menjadi landasan tim untuk sukses dan produktif, menghubungkan guru dan murid serta kegunaan lainnya di waktu pandemi ini. 

Aplikasi ini sangat cocok bagi para kaum milenial maupun orang tua karena aplikasi ini memiliki beberpa fitur selain video conferense, meeting dan presentasi, ada juga fitur Zoom Room. Nah, sudahkah anda menggunakan aplikasi zoom ini? semoga bermanfaat!
Source : idcloudhost.com

Post a Comment for "Tips dan Trik Menggunakan Aplikasi Zoom Meeting"