7 Tips Diet ini Untuk Menurunkan Berat Badan Anda Secara Alami

Topdewe.com-Ada banyak orang yang berusaha menurunkan berat badanya yang over weight atau dengan berat biasa namun ingin diet supaya terlihat langsing dan seksi,namun malah justru kondisi tubuh anda menjadi tidak fit.

Hal tersebut bisa disebabkan kesalahan metode diet atau cara diet anda yang kurang tepat.Lalu bagaimana caranya supaya berat badan bisa turun dengan diet namun badan tetap fresh seperti biasa? Cobalah dengan cara diet alami.

Tips Diet menurunkan berat badan secara alami
Melakukan diet alami merupakan solusi paling aman untuk menurunkan berat badan anda. 
Cara diet alami ini tergolong sederhana yang tidak menekan tubuh secara berlebihan menjadikannya lebih aman untuk mencapai bentuk tubuh ideal sesuai impian.

Simak tips cara menurunkan berat badan dengan diet secara alami dibawah ini :


1. Jangan Biarkan Tubuh Kelaparan
Tidak sedikit orang yang diet dengan cara menahan lapar sampai berjam jam dan meninggalkan perut hingga kondisi sangat lapar. 
Namun hal ini justru akan membuat anda semakin sulit untuk menahan nafsu saat ada makanan dan yang terjadi akhirnya menjadi 
balas dendam dengan makan secara berlebihan. 

Akibatnya, anda akan melupakan diet secara alami dengan konsumsi makanan sehat dan justru malah memakan apapun yang ada di depan mata.

Kasus diet semacam ini sudah banyak terjadi dan jauh dari keberhasilan.

Untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan cara selalu sediakan bekal sehat di dalam tas anda.Makanan dengan porsi sedikit namun bergizi tinggi yang dapat memenuhi kebutuhan tubuh anda seketika tanpa meninggalkan kalori yang berlebihan seperti,telur rebus, greek yoghurt atau pisang. 


2. Konsumsi Air Putih
Apakah Anda termasuk orang yang lebih memilih softdrink ketimbang air putih ketika selesai makan? 

Mengkonsumsi soft drink saat sedang makan siang di kafetaria memang enak,namun kebiasaan tersebut harus anda ubah mulai dari sekarang jika ingin melakukan diet secara alami. 


Air merupakan hal yang paling esensial untuk tubuh kita.walaupun kebutuhan air bagi setiap orang berbeda-beda,namun dengan meminum air lebih banyak bisa mendukung metode diet alami untuk penurun berat badan.


Mulai saat ini,cobalah untuk meminum air putih paling tidak 2 liter dalam sehari dan dengan membiasakan diri membawa botol minum bersama anda dan nantinya anda akan merasa kenyang lebih lama jika kebutuhan air dalam tubuh tercukupi.

Tubuh langsing dan sehat adalah dambaan setiap wanita
3. Tidur yang Cukup
Aktifitas untuk menurunkan berat badan tidak hanya dengan olahraga saja,tidur merupakan salah satu bagian dari diet alami untuk menurunkan berat badan.

Agar tubuh mendapatkan regenarasi yang maksimal,maka perlu perbaikan gaya hidup  dengan cara tidur yang cukup, misalnya 6 sampai 8 jam dalam sehari.


Karena dengan begitu, metabolisme tubuh anda akan ikut diperbaiki dan siap untuk menyambut berat badan ideal sesuai impian.

Untuk memulihkan tenaga kembali setelah berolah raga adalah dengan tidur  yang cukup setiap hari. 

Ada banyak penelitian yang menyebutkan bahwa kebiasaan kurang tidur dapat menimbulkan banyak kerugian untuk tubuh kita seperti resiko diabetes dan hal lainya, sehingga hal ini bisa menjadi penghambat metabolisme tubuh sehingga tidak maksimal.


4.  Kurangi Konsumsi Garam

Sebab makanan menjadi gurih adalah dengan menambahkan garam pada masakanya,namun jika anda ingin diet yang alami maka mulai saai ini anda harus mengurangi masakan dengan garam.

Diet dengan cara mengurangi konsumsi garam ini merupakan salah satu cara menurunkan berat badan secara alami yang terkenal ampuh.


Mengapa? Karena konsumsi sodium yang berlebihan bisa membuat tubuh kita kesulitan untuk memproses metabolisme lemak.

Anda tidak mau perut serta pipi terus menggembung bukan?

Mulai sekarang,cobalah dengan membiasakan diri untuk mengkonsumsi sayur, ayam, atau telur tanpa tambahan garam .


Sebagai ganti agar tetap mendapatkan rasa gurih pada masakan anda,bisa menggunakan garam laut asli yang mengandung sodium sodium lebih sedikit atau menambahkan cottage cheese ke dalam telur dadar.


Dengan mengurangi konsumsi garam ini, tekanan darah anda pun bisa ikut terkontrol.



Tips Diet menurunkan berat badan secara alami

5. Apel

Bukan rahasia lagi kalau buah apel berkontribusi banyak terhadap diet alami.
Didalam sebuah apel memiliki kurang dari 200 kalori dengan kandungan protein serta serat yang tinggi, sehingga dapat membantu tubuh untuk menahan nafsu makan.

Selain daripada itu, buah apel juga mampu mengatur kadar gula darah supaya tetap stabil dan siap membuat tubuh anda tetap bertenaga.


Maka konsumsilah apel paling tidak dua kali dalam sehari,dan jangan lupa untuk ikut memakan kulitnya karena terdapat banyak serat disana.


6.Hindari Junk Food

Jika anda penggemar makanan junk food,maka saatnya anda untuk menguranginya atau kalau bisa meninggalkannya dan beralih ke makanan sehat. 
Anda bisa memasak menu makanan sehat sendiri di rumah

7.Olahraga

Olahraga merupakan cara diet alami untuk menurunkan berat badan,mulailah berolahraga dari tingkat rendah dan lakukan secara berkesinambungan untuk mendapatkan hasil yang ideal

Demikian tips cara diet alami untuk menurunkan berat badan yang bisa anda coba,semoga bermanfaat.

Post a Comment for "7 Tips Diet ini Untuk Menurunkan Berat Badan Anda Secara Alami"