Ini Syarat Mendapatkan Uang Di Youtube Terbaru Yang Harus Kamu Tahu!

Youtube saat ini sudah semakin dikenal oleh hampir semua kalangan. Platfom video ini selain menyajikan jutaan video untuk ditonton, kita juga bisa mendapatkan uang dengan mendaftar menjadi Program Partner Youtube (YPP) dengan cara memonetisasi video dengan google adsense
Syarat monetisasi youtube terbaru
Syarat monetisasi youtube terbaru

Nantinya kita akan dibayar oleh youtube dari iklan yang tampil dalam video - video dari channel yang ditonton. Semakin banyak video yang dimonetisasi maka akan banyak iklan yang tampil dan potensi mendapatkan uang dari youtubepun menjadi lebih besar.

Namun ada beberapa hal yang harus anda ikuti untuk mendaftar google adsense for youtube agar bisa disetujui dan mendapatkan uang dari youtube. Karena youtube sekarang sudah jauh berbeda dengan youtube yang dulu. Dari sisi syarat dan kebijakan dan juga isi video-video nya.

Pertama youtube diluncurkan, hanya dengan membuat channel dan upload video,kita sudah bisa menghasilkan uang jika nanti video ada yang menonton dan menampilkan iklan. 
Semakin kesini syarat untuk mengikuti program partner youtube semakin sulit. 
Ini karena banyak orang yang asal upload video ke youtube tanpa filter dan tanpa memikirkan dampaknya ,seperti video kekerasan dan lainya. Selain itu juga banyak orang yang mengambil video orang lain kemudian di upload di channel mereka.
Dari kejadian tersebut,maka youtuber seluruh dunia komplain dan memberikan saran kepada google agar memperketat syarat monetisasi dan juga men take down channel yang isinya reupload.
Tak hanya itu saja,kini youtube juga meluncurkan sebuah tool yang diberi nama copyright yang berfungsi untuk memberitahu pemilik video jika ada videonya yang diupload ulang oleh orang lain
Fitur copyright youtube
Fitur copyright youtube

Dari syarat yang semula hanya membuat channel saja, kemudian diperbarui dengan minimal harus 10.000 views dan lainya
Apa saja syarat yang harus dipenuhi untuk monetisasi channel youtube?
1. Channel harus mempunyai subscriber minimal 1000 dan harus memiliki jam tayang 4000 menit dalam 12 bulan terakhir atau 1tahun. 
Kedua syarat tersebut (Subscriber dan Watch time) harus terpenuhi. Jika salah satu tidak terpenuhi maka channel anda tidak bisa mengikuti YPP atau tidak bisa dimonetisasi.
Ada sisi bagusnya juga penetapan syarat ini karena tidak sedikit para konten kreator nakal yang kerjanya mengambil video di channel orang kemudian di upload ulang di channelnya.

2.Anda harus mematuhi kebijakan youtube dan tidak melanggar pedoman komunitas yang sudah ditetapkan youtube. Jika anda melanggar salah satu pasal didalamnya, jangan harap channel anda bisa menghasilkan uang dari adsense youtube.

3.Memisahkan konten anak dan dewasa
Ini adalah peraturan terbaru 2019 dari youtube yang mulai disosialisasikan pada bulan november dan akan mulai ditetapkan pada bulan desember 2019 dan saat ini sudah diterapkan untuk membatasi konten anak

Pembatasan konten anak di yoputube
Pembatasan konten anak di yoputube
Jadi Channel anda akan dikasih pilihan apakah khusus untuk upload konten anak atau bukan dan begitu juga nanti ketika anda membuat video dan mengupload ke youtube,sebelum video anda dipublish ke umum,akan ada pilihan apakah video tersebut dikususkan untuk anak-anak atau tidak.

Selain syarat tersebut diatas,masih ada banyak syarat lain yang harus dipenuhi agar bisa menjadi youtuber dan menghasilkan uang. Sebagai gambaran saja,channel saya sampai berhasil dimonetisasi membutuhkan waktu kurang lebih 2tahun.

Post a Comment for "Ini Syarat Mendapatkan Uang Di Youtube Terbaru Yang Harus Kamu Tahu!"