Rekomendasi Wisata di Turki Favorit dan Terbaik Untuk Di Kunjungi

Rekomendasi Wisata di Turki Favorit dan Terbaik
Rekomendasi tempat wisata di turki favorit dan terbaik
Rekomendasi tempat wisata di turki favorit dan terbaik
Turki merupakan salah satu negara dari timur tengah. Negara ini memiliki luas 783,562 km2 dan beribukota di Ankara yang juga memiliki kota besar lainnya yaitu Istanbul.

Turki merupakan salah satu pilihan destinasi wisata terbaik bagi para traveler. Selain terkenal dengan wisata religinya, Turki juga terkenal dengan pemandangan bukit yang sangat terkenal dimana-mana.

Tak sekedar itu saja, di negara yang dipimpin oleh Presiden Endorgan ini juga memiliki banyak tempat yang bersejarah. Bangunannya merupakan perpaduan antara budaya barat dan budaya timur.

Rekomendasi Wisata di Turki Favorit dan Terbaik
Bagi kamu yang berencana liburan ke luar negeri, terutam Turki saya memiliki berbagai rekomendasi destinasi wisata hits, unik, menarik, terbaik yang bisa kamu kunjungi.

Apa sajakah itu? Langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut ini :

Blue Mosque
Jika kamu ingin berwisata religi, Blue Mosque tidak boleh untuk kamu lewatkan. Blue Mosque atau Masjid Sultan Ahmed merupakan masjid yang berlokasi di Istanbul Turki dan mampu menampung hingga 10.000.
Blue Mosque_Tempat wisata di Turki
Blue Mosque_Tempat wisata di Turki 
Masjid ini disebut sebagai masjid biru karena pada masa lalu warna dinding dari tempat ibadah ini dominan berwarna biru. Blue Mosque kini bukan hanya sekedar tempat beribadah, tetapi juga menjadi destinasi wisata religi yang membawa berkah.

Untuk bisa berwisata ke masjid ini, kamu bisa mengikuti paket wisata halal. Dengan paket wisata tersebut, kamu bisa menyaksikan komplek Masjid Biru yang terdiri atas bangunan masjid, madrasah, makam Sultan, dan juga rumah sakit.

Masjid Sultan Ahmed memiliki enam menara yang sangat menarik. Membuat tampilannya menjadi semakin cantik dan kamu tidak akan bosan berada di masjid tersebut.

Karena tempat ibadah, tentu saja kamu tidak akan ditarik biaya tiket masuk seperseribu pun. Biaya yang perlu kamu keluarkan hanyalah biaya perjalanan dari Indonesia ke Turki dan juga penginapan (jika diperlukan).

Hagia Sophia
Destinasi wisata di Turki selanjutnya adalah Hagia Shopia yang juga merupakan salah satu bangunan bersejarah di negara Turki. Hagia Sophia merupakan tempat ibadah yang dulunya adalah gereja.
Hagia Sophia_Tempat Wisata Di Turki
Hagia Sophia_Tempat Wisata Di Turki
Namun saat ini telah berubah menjadi masjid dengan arsitektur Bizantium khas negara Brazil. Masjid yang juga disebut Aya Sofya ini memiliki panjang 82 meter, lebar 73 meter, dan tinggi 55 meter.

Masjid yang sebelumnya berstatus museum ini tidak tertutup bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Jadi, kamu bisa dengan bebas mengunjunginya tanpa dipungut biaya sedikitpun.
Lihat juga tempat wisata di vietnam

Topkapi Palace
Kalau pergi ke negara Turki, jangan lupa mampir ke Topkapi Palace yang merupakan istana megah peninggalan Turki Utsmani. Saat ini Topkapi Palace menjadi resmi menjadi museum sejak tahun 1924 hasil ketetapan Pemerintah Turki.
Topkapi palace_Tempat wisata di Turki
Topkapi palace_Tempat wisata di Turki
Lokasi Topkapi Palace tidak terlalu jauh dengan Blue Mosque dan Hagia Shopia. Di Topkapi, kamu bisa melihat dengan jelas tongkat Nabi Musa a.s dan berbagai peninggalan Nabi Muhammad SAW.

Tak hanya itu saja, yang menarik lainnya dari Topkapi Palace adalah posisinya yang terletak di atas bukit membuat pengunjung bisa menyaksikan dengan jelas indahnya pemandangan Selat Bosphorus dan Laut Marmara.

Harga tiket masuk ke kawasan Topkapi Palace adalah 30L atau sekitar 53.923 untuk kurs saat ini. Dan untuk menikmati setiap fasilitas yang ada di dalamnya, kamu membutuhkan biaya tambahan.

Selat Bosphorus
Selat Bosphorus merupakan sebuah selat yang memisahkan Turki bagian Eropa dan bagian Asia. Selat ini memiliki panjang kurang lebih 30 km dan menghubungkan antara Laut Marmara dengan Laut Hitam.
Selat Bosporus_Tempat wisata di Turki
Selat Bosporus_Tempat wisata di Turki
Hanya dari tempat inilah kamu bisa menikmati indahnya dua benua sekaligus yaitu benua Asia dan juga benua Eropa. Di selat ini terdapat jembatan Boshoporus yang merupakan salah satu ikon dari negara Turki.

Jika ingin ke sana, kamu bisa mengikuti paket wisata tour Boshoporus. Paket wisata seperti ini biasanya menawarkan paket perjalanan wisata langsung ke beberapa tempat yang lokasinya tidak terlalu jauh dengan Selat Bosphorus yaitu Istana Topkapi, Istana Dolmabahce, Jembatan Galata, Masjid Ortakoy, Rumeli Hisari, Istana Beylerbeyi, Menara Maiden, dan beragam destinasi wisata lainnya.

Hipodrome Square
Destinasi wisata di Turki selanjutnya yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Hippodrome Square. Lokasinya tepat berada di kota Istanbul, Turki dan dahulunya merupakan arena balapan kuda pada zaman Bizantium.
Hipodrome Konstantinopel_Tempat wisata di Turki
Hipodrome Konstantinopel_Tempat wisata di Turki
Saat ini, arena Hippodrome Square letaknya tidak begitu jauh dengan Blue Mosque. Jadi kalau kamu sudah mampir ke masjid tersebut, jangan lupa juga untuk datang ke Hippodrome Square.

Dari tempat ini, kamu dapat menyaksikan dengan jelas sebuah monumen dengan tinggi 117 meter dengan panjang 480 meter. Dan saat masuk ke kawasan Hippodrome Square, kamu bakal disambut dengan air mancur yang sangat indah.

Tak sekadar itu saja, masih banyak menarik lainnya yang ada di Hippodrome Square. Ada Obelisk Mesir, Panorama 360 derajat, dan masih banyak lagi yang lainnya. Kamu bisa berkunjung kapan pun, karena tempat wisata ini buka selama 24 jam.

Camlica Hills
Salah objek wisata Istanbul Turki adalah Camlica Hills atau yang juga disebut sebagai Bukit Camlica. Bukit ini memiliki ketinggian 268 meter atau 879 kaki di atas permukaan laut.
Camlica hill_Tempat wisata di Turki
Camlica hill_Tempat wisata di Turki
Dari ketinggian bukit Camlica, kamu dapat dengan jelas melihat pemandangan indah Selat Bosphorus yang mempesona. Tak hanya itu saja, di Bukit Camlica juga terdapat taman publik yang bisa dikunjungi oleh umum.

Yang menarik lainnya dari bukit ini adalah adanya televisi dan menara pemancar radio. Bahkan di bukit Camlica ini juga terdapat kafe-kafe kecil yang bisa dijadikan tempat untuk ngopi, sangat menarik bukan?

Grand Bazaar
Mengunjungi suatu daerah atau negara tidak lengkap rasanya jika tidak membawa oleh-oleh atau buah tangan. Teruntuk kamu yang ingin membeli oleh-oleh khas Turki, datang saja ke Grand Bazaar.
Grand Bazaar_Tempat wisata di Turki
Grand Bazaar_Tempat wisata di Turki
Grand Bazaar merupakan pusat perbelanjaan terbesar dan tertua di dunia ini. Grand Bazaar hanya buka dari Senin hingga Sabtu, sedangkan pada hari Minggu toko ini tutup.

Pusat perbelanjaan ini sangat luas sekali, yaitu mencapai 40.000 meter persegi sehingga terkadang membuat traveler terpisah dengan rombongan ataupun tersesat di dalam pasar. Terkait hal ini, saya menyarankan kamu supaya tidak terpisah jauh dari rombongan.

Dan satu tips lagi, usahakan saat datang lebih pagi saat mengunjungi Grand Bazaar. Pasalnya, semakin siang kondisi pasar bakalan semakin ramai dan kamu harus berdesakan dengan pembeli yang lainnya.

Soal tawar menawar, jangan khawatir jika kamu belum bisa bahasa Turki. Gunakan saja bahasa Inggris saat berkomunikasi dengan penjual ataupun saat proses tawar menawar.

Bagaimana, sangat menarik bukan? Itulah beberapa destinasi wisata keren yang ada di negeri Turki. Mengingat kondisi yang masih pandemi, termasuk negara Turki yang juga mengalaminya saya sarankan untuk lebih menaati protokol kesehatan.

Menuju ke Turki jangan lupa sering mencuci tangan, selalu memakai masker, dan menjaga jarak dengan traveler lainnya. Semoga bermanfaat dan selamat liburan.

Post a Comment for "Rekomendasi Wisata di Turki Favorit dan Terbaik Untuk Di Kunjungi"