Tempat Wisata di Vietnam Terbaik Untuk Di Kunjungi

Destinasi Wisata di Vietnam Terbaik 
Tempat wisata di vietnam terbaik
Tempat wisata di vietnam terbaik
Vietnam merupakan negara yang berada di kawasan Asia Tenggara. Letaknya berbatasan langsung dengan China di sebelah utara, Kamboja di sebelah barat daya, Laos di sebelah barat laut, dan juga Laut China Selatan di sebelah timur.

Karena letaknya yang tidak terlalu jauh dari Indonesia, membuat estimasi biaya perjalanan ke negara tersebut tidak terlalu mahal. Meski begitu, tak lantas membuat destinasi wisata di Vietnam tak layak dikunjungi.

Ada banyak tempat-tempat menarik yang tidak boleh kamu lewatkan apabila berada di negara Vietnam. Ada wisata alam, tempat bersejarah, wisata buatan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Bahkan beberapa objek wisata Vietnam masuk ke dalam salah satu warisan UNESCO.

Rekomendasi Destinasi Wisata di Vietnam
Meskipun saat ini dunia mengalami pandemi Covid 19, Vietnam termasuk salah satu negara yang paling baik dalam mengendalikan penyebaran Virus Corona. Jadi, insyaallah kamu tetap aman bila berkunjung ke sana.

Namun meski begitu, pandemi tetaplah pandemi. Kamu tetap tidak boleh melupakan protokol kesehatan berupa 3 M yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, dan juga memakai masker.

Langsung saja, berikut ini beberapa rekomendasi destinasi wisata terbaik yang ada di negeri Vietnam :

Ba Na Hills
Salah satu objek wisata alam terbaik yang ada di Vietnam adalah Ba Na Hills. Lokasi tepatnya berada di daerah Da Nang yang merupakan kota terbesar ketiga di negara Vietnam.
Ba Na Hills Da Nang _ Destinasi wisata di Vietnam Terbaik
Ba Na Hills Da Nang _ Destinasi wisata di Vietnam Terbaik
Ba Na Hills merupakan gunung setinggi 1.487 meter yang terdapat permukiman di bagian puncaknya. Sebuah resort menyerupai desa kecil yang bersuhu kurang dari 20 derajat. Suhu minus 20 derajat inilah yang membuat Ba Na Hills menjadi populer.

Di Ba Na Hills kamu bisa menikmati beragam wahana dan fasilitas yang ada seperti menaiki kereta gunung, menaiki wahana di Fantasy Park, mencicipi kuliner khas dari berbagai negara, foto romantis di taman bunga, dan beragam aktivitas seru lainnya.

Untuk bisa masuk ke kawasan resort tersebut, kamu wajib membayar tiket sebesar 750.000 Dong atau sekitar 460 ribu rupiah. Memang cukup mahal, namun tarif tersebut sudah sebanding dengan pengalaman seru yang bisa kamu dapatkan selama berada di sana.
Lihat juga : Tempat wisata di Turki

Ban Gioc Waterfall
Tempat wisata di Vietnam Utara ini memang tidak begitu populer, tetapi kamu tidak boleh melewati tempat wisata yang satu ini. Ban Gioc Waterfall merupakan sebuah air terjun dengan ketinggian 30 meter dan lebar 300 meter.
Ban Gioc Waterfall_Destinasi wisata di Vietnam
Ban Gioc Waterfall_Destinasi wisata di Vietnam 
Air terjun Ban Gioc memiliki pemandangan yang sangat indah. Terdapat sungai yang menjadi sumber air terjun satu ini. Selain itu, juga terdapat susunan bebatuan kapur semakin menambah keindahan Ban Gioc Waterfall.

Karena tempat ini bukanlah tempat yang populer, membuat kondisinya masih sangat asri dan belum terlalu terjamah. Bahkan akses menuju air terjun ini masih cukup baik dan mudah untuk kamu lewati.

Untuk turis asing, tidak bisa sembarangan masuk ke kawasan air terjun. Kamu harus mengurus izin khusus terlebih dahulu sebelum dapat memasukinya.

Hue
Hue merupakan salah satu kota di Vietnam yang memiliki banyak tempat bersejarah. Kamu tak cukup sehari berada di sini, karena banyak sekali destinasi wisata bersejarah yang sangat disayangkan jika tidak kamu datangi semua.
Hue_Destinasi wisata di vietnam
Hue_Destinasi wisata di vietnam
Salah satu tempat wisata yang wajib kamu kunjungi di Hue adalah Citadel atau Kota Benteng. Di Catadel terdapat empat istana yaitu Imperial city, Forbidden purple city, Inner city dan Tran Binh Dai yang mana kamu bisa melihat tempat tinggal kaisar beserta peninggalannya. Tak hanya itu saja, di Hue juga ada terdapat makam Kaisar.

Untuk masuk ke kawasan istana, kamu perlu membayar tiket masuk 150.000 dong sedangkan untuk tiket masuk ke kawasan makam adalah 100.000 dong. Bagaimana, tertarik mencoba?

Ha Long Bay
Suatu destinasi wisata alam yang indah di negeri Vietnam selanjutnya adalah Ha Long Bay. Tempat ini merupakan teluk dan terdapat gugusan pulau-pulau yang menjadi rumah untuk 14 spesies flora endemik dan juga 60 spesies fauna endemik.
Ha Long Bay_Destinasi Wisata Vietnam Terbaik
Ha Long Bay_Destinasi Wisata Vietnam Terbaik
Bahkan Ha Long Bay menjadi salah satu warisan dunia yang diakui oleh UNESCO. UNESCO memasukkan Ha Long Bay sebagai salah satu tempat World Heritage Site.

Lokasinya sangat strategis, karena hanya memerlukan waktu 3 jam saja dari pusat kota Hanoi. Dari tempat ini, kamu bisa menikmati keindahan gumpalan batuan kapur putih yang mempesona. Semakin indah berkat adanya goa-goa yang terbentuk akibat adanya abrasi dan erosi.

Berwisata di kawasan teluk Ha Long Bay, kamu bisa mengambil paket berlayar menggunakan kapal. Kamu akan diajak berkeliling Ha Long Bay, sembari menikmati pemandangan yang begitu luar biasa. Kamu tidak akan pernah bosan dengan estetiknya tempat tersebut.

Danau Hoan Kiem
Tak hanya air terjun dan teluk saja, destinasi wisata di Vietnam juga ada yang berupa danau. Danau tersebut bernama Hian Kiem yang menjadi salah satu objek wisata terkenal di negara ini karena lokasinya yang tepat di tengah-tengah kota.
Hoan Kiem Lake_Destinasi wisata di Vietnam
Hoan Kiem Lake_Destinasi wisata di Vietnam
Bila kamu liburan di tempat ini, tentu kurang puas kalau hanya sehari saja. Ada banyak spot-spot indah yang tidak boleh kamu lewatkan. Jangan khawatir, di sini tersedia banyak sekali penginapan dengan tarif yang sangat terjangkau.

Berkelilinglah area danau pada pagi hari ketika kabut masih menyelimuti. Suasana yang sejuk membuatmu merasa nyaman bisa menikmati udara pagi yang menyegarkan. Kalau terlalu siang, biasanya kondisi semakin ramai karena banyak pengunjung yang lainnya.

Di tengah-tengah danau ada sebuah menara bernama menara kura-kura dan di salah satu sisinya terdapat jembatan merah. Spot tersebut bisa kamu jadikan sebagai tempat untuk mengabadikan momen liburan.

Hanoi Zoo
Salah satu tempat wisata di Vietnam, Hanoi adalah Hanoi Zoo. Sesuai dengan namanya, Hanoi Zoo adalah sebuah kebun binatang yang memiliki lebih dari 800 ekor spesies seperti harimau, buaya, kudanil, rusa, singa, dan masih banyak lagi yang lainnya.
Hanoi Zoo_Destinasi Wisata Di Vietnam
Hanoi Zoo_Destinasi Wisata Di Vietnam
Sangat cocok dikunjungi bersama keluarga. Selain itu mengunjungi kebun binatang sama saja dengan mengajarkan anak-anak tentang pengenalan satwa yang ada di Indonesia. Tak hanya melihat hewan saja, di kebun binatang ini kamu juga bisa memburu cindera mata untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh keluarga di rumah.

Hoi An
Hoi An merupakan kawasan kota tua yang terletak di pesisir Laut China Selatan di Provinsi Quang Nam. Hoi An, bukanlah kota biasa karena telah diakui oleh UNESCO sebagai warisan dunia dengan nama "Hoi An: The Ancient Town".
Hoi An _ Destinasi Wisata Di Vietnam
Hoi An _ Destinasi Wisata Di Vietnam
Di kota Hoi An, ada banyak tempat menarik yang bisa kamu kunjungi. Salah satunya adalah tempat penjualan pernak-pernik khas Vietnam, kamu bisa membelinya sebagai oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Kalau capek jalan, kamu bisa sewa sepeda ketika berkeliling kota yang satu ini.

Saat malam hari, suasana semakin indah dengan adanya lampion yang terpasang di atas jalan. Tak hanya itu saja, pada malam hari kamu bisa merasakan alunan tembang instrumental yang sangat apik.

Itulah beberapa rekomendasi objek wisata di Vietnam yang wajib kamu masukkan ke dalam rencana liburan. Selamat liburan dan tetap patuhi protokol kesehatan.

Post a Comment for "Tempat Wisata di Vietnam Terbaik Untuk Di Kunjungi"