Tempat Wisata di Malang Terbaik dan Favorit Yang Wajib Di Kunjungi

Tempat Wisata di Malang Terbaik dan Favorit 
Tempat wisata di malang paling favorit dikunjungi
Tempat wisata di malang paling favorit dikunjungi
Di Jawa Timur, ada sebuah daerah yang cukup populer dan tergabung ke dalam kawasan Malang Raya. Terdiri atas Kota Malang, Kabupaten Malang, Kota Batu yang lokasinya tidak terlalu berjauhan.

Kawasan Malang Raya dikenal sebagai pusat pariwisata di Jawa Timur. Dengan kondisi udara yang dingin dan sejuk, membuat siapapun betah berlama-lama berwisata di daerah Malang. Membuat nyaman dan tidak bikin bosan.

Tempat Wisata di Malang
Di Malang ada banyak destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi untuk mengisi liburan atau akhir pekan. Lokasinya yang dekat dengan ibukota Jawa Timur, membuatmu tidak susah jika harus pergi ke Malang.

Langsung saja, berikut ini beberapa rekomendasi destinasi wisata yang ada di kawasan Malang Raya :

Alun Alun Malang
Salah satu wisata Malang terfavorit yang wajib untuk datangi bersama keluarga adalah Alun Alun Kota Malang. Di sana, kamu bisa bersantai di tempat duduk yang telah tersedia, selain itu juga ada tempat bermain khusus anak-anak.
Alun alun malang_Tempat wisata di malang
Alun alun malang_Tempat wisata di malang
Dari Alun Alun Malang, kamu bisa berbelanja karena lokasinya strategis dan berdekatan dengan pusat perbelanjaan seperti Malang Plaza, Ramayana, Sarinah, Mitra, dan Gajah Mada Plaza.

Lapar? Engga perlu bingung. Di sini tersedia banyak sekali tempat-tempat kuliner dengan rasa yang menggugah selera. Paling banyak diburu ada bakso malang, keripik tempe, apel malang, dan lain sebagainya.

Siapapun cocok datang ke Alun Alun Malang baik itu anak-anak, remaja, maupun orang dewasa. Kamu gak perlu bayar tiket masuk untuk menikmati setiap fasilitas yang ada di sana.
Cek juga tempat wisata di bogor

Malang Night Paradise
Jika kamu ingin mengunjungi wisata romantis di Malang, maka datanglah ke Malang Night Paradise. Salah satu destinasi wisata yang cocok dijadikan bulan madu bagi pasangan suami istri yang baru menikah.
Malang night paradise_wisata di malang yang instagramable
Malang night paradise_wisata di malang yang instagramable
Yang menjadi daya tarik dari tempat wisata satu ini adalah adanya cahaya lampion dan dekorasi lampu yang membuat suasana jadi lebih romantis. Jangan lupa untuk mengabadikan momen foto berdua dengan pasangan kamu.

Tak hanya itu saja, masih banyak wahana lainnnya yang tersedia di Malang Night Paradise. Ada Taman Dinosaurus, Magic Journey, Twister Robotic, dan beragam wahana lainnya yang sangat disayangkan kalau kamu belum mencobanya.

Harga tiket masuknya adalah 50 ribu per orang. Dan kalau kamu ingin mencoba wahana yang tersedia, harus membayar lagi dengan tarif yang masih terjangkau tentunya.

Batu Night Spectacular
Bukan hanya Malang Night Paradise saja, Batu Night Spectacular juga menjadi tempat romantis di Malang Raya, lebih tepatnya di kota Batu. Batu Night Spectacular merupakan tempat hiburan malam yang ramah untuk keluarga.
Batu night spectacular_Tempat wisata di malang yang hits dan instagramable
Batu night spectacular_Tempat wisata di malang yang hits dan instagramable
Salah satu wahana romantis yang ada di Batu Night Spectacular adalah Lampion Garden. Di tempat tersebut, terdapat banyak lampion yang indah dan bertuliskan love yang cantik. Membuat suasana jadi semakin romantis.

Tak cukup sampai di situ saja, berbagai wahana menarik lainnya juga tersedia di Batu Night Spectacular. Ada Rumah Kaca, Rumah Hantu, Bioskop, Karaoke Keluarga, Wahana Bermain Anak, dan masih banyak lagi yang lainnya. Memberikan pengalaman yang tak terlupakan dalam liburan kamu.

Harga tiket masuk Batu Night Spectacular tidak terlalu mahal kok. Tarifnya hanya 35 ribu per orang baik hari biasa maupun akhir pekan. Harga tersebut sudah sebanding dengan fasilitas yang kamu dapatkan selama berada di sana.
Cek juga tempat wisata di bandung

Jatim Park
Destinasi wisata di Malang selanjutnya adalah Jatim Park 1 dan Jatim Park 2. Bedanya, Jatim Park 1 mengusung tema wahana hiburan sedangkan Jatim Park 2 lebih mengusung tema wisata edukasi. Keduanya sama-sama berlokasi di kota Batu.
Jatim park_Tempat wisata di Malang
Jatim park_Tempat wisata di Malang
Beberapa wahana favorit yang ada di Jatim Park 1 antara lain yaitu Superman Coaster, Sky Ride, Water Boom, Valcano Coaster, Flying Tornado, dan lain sebagainya. Sedangkan wahana favorit yang ada di Jatim Park 2 yaitu Batu Secret Zoo, Museum Satwa, Eco Green Park, Pulau Harimau, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Sedangkan untuk harga tiketnya adalah berkisar 30.000 - 150.000 tergantung wahana yang akan kamu gunakan. Untuk anak-anak dengan tinggi badan di bawah 85 cm, tidak perlu membayar tiket masuk alias 100% gratis.

Pantai Gatra
Di Malang, juga ada wisata pantai dengan kondisi alam yang sangat indah. Salah satu pantai hits yang ada di Malang Raya adalah Pantai Gatra. Pantai yang satu ini terkenal dengan adanya pulau-pulau karang yang indah.
Pantai gatra_Tempat wisata di Malang
Pantai gatra_Tempat wisata di Malang
Terdapat banyak spot-spot yang apik dijadikan tempat untuk berswafofo ataupun berfoto bersama. Berbeda dengan pantai di Malang lainnya, Pantai Gatra tidak memiliki ombak yang terlalu besar.

Tak hanya itu saja, di Pantai Gatra juga terdapat kawasan konservasi yang sangat dilindungi. Pengunjung dilarang membuang sampah sembarangan, sehingga kondisi pantai jadi lebih bersih. Sangat bagus bukan?

Untuk harga tiket masuknya, kamu hanya cukup membayar 10 ribu rupiah per orang. Sangat terjangkau bukan? Dengan harga yang begitu murah itu, kamu bisa puas menikmati keindahan pantai dan memberikan pengalaman yang tak terlupakan.
Cek juga tempat wisata di Vietnam

Kampung Jodipan
Salah satu wisata Malang terbaru 2020 adalah Kampung Jodipan. Awalnya Jodipan hanyalah perkampungan biasa dan kini telah bertransformasi menjadi kampung yang unik dengan cat rumah warna warni sangat menarik.
Kampung JOdipan_Tempat wisata malang hits yang instagramable
Kampung JOdipan_Tempat wisata malang hits yang instagramable
Di Kampung Jodipan, kamu bisa berswafofo karena terdapat banyak spot foto yang menarik. Berlatar belakang payung warna warni yang mengapung di udara, semakin menambah daya tarik dalam pengambilan foto.

Selain itu, spot menarik lainnya yang bisa kamu coba di Kampung Jodipan adalah Jembatan Kaca Ngalam. Sebuah jembatan yang menghubungkan Kampung Jodipan dengan Kampun Tridi. Tempat ini juga cocok dijadikan tempat foto, dengan background warna-warni kampung bisa terlihat dengan jelas.

Kamu dapat berkunjung setiap hari ke kampung ini antara jam 7 pagi sampai jam 6 sore. Masuk ke Kampung Jodipan, kamu hanya perlu membayar 3 ribu rupiah saja beragam keunikan yang ada di dalamnya langsung bisa kamu nikmati.

Coban Rondo
Objek wisata di Malang berikutnya yaitu Coban Rondo. Sebuah wisata air terjun yang terletak pada ketinggian 1135 m di atas permukaan laut. Tingginya adalah 84 meter dan memiliki debit air 150 liter per detik pada musim penghujan dan 90 liter per detik pada musim kemarau.
Coban rondo_Tempat wisata di Malang
Coban rondo_Tempat wisata di Malang
Terletak di kawasan pegunungan, membuat air terjun ini masih sangat asri dan jauh dari polusi udara. Tak hanya mandi saja, di Air Terjun Conan Rondo kamu bisa menikmati fasilitas lainnya seperti camping ground, outbond, flying fox, dan beragam fasilitas lainnya.

Untuk menikmati pemandangan yang indah di air terjun yang sangat legendaris ini, kamu tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Cukup siapkan uang 35 ribu per orang pada hari biasa atau uang 45 ribu rupiah pada akhirnya pekan. Air Terjun Coban Rondo buka setiap hari dari pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.

Bagaimana sangat apik bukan? Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Malang terbaik dan favorit untuk kamu datangi bersama keluarga, teman, pasangan, maupun yang lainnya. Karena masih masa pandemi Covid 19, tidak lupa saya selalu mengingatkan untuk tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Post a Comment for "Tempat Wisata di Malang Terbaik dan Favorit Yang Wajib Di Kunjungi"