Tempat Wisata di Bandung Yang Hits dan Instagramable Untuk Dikunjungi

Destinasi Wisata di Bandung yang Hits
Tempat wisata di bandung yang hit dengan Pemandangan Indah
Tempat wisata di bandung yang hit dengan Pemandangan Indah
Selain Bogor, kawasan Bandung yang meliputi kota Bandung, kabupaten Bandung, dan Kabupaten Bandung Barat juga memiliki banyak sekali destinasi wisata yang tak kalah apik. Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari ibukota membuat akses lokasi menuju tempat wisata Bandung sangat mudah.

Berbicara soal pariwisata, Bandung memang adalah juaranya. Bahkan daerah ini mendapatkan predikat sebagai salah satu destinasi utama pesona dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Bukan tanpa alasan predikat tersebut diberikan. Di Bandung memang terdapat banyak sekali tempat wisata yang memukau sehingga banyak menarik minat wisatawan. Sebelum adanya pandemi Covid 19, jumlah pelancong yang datang ke Bandung bisa mencapai 6 juta orang (data dari BPS Bandung).

Destinasi Wisata di Bandung yang Hits
Teruntuk kamu yang saat ini tengah berencana liburan di kota kembang ataupun tempat lainnya di kawasan Bandung Raya, saya memiliki berbagai rekomendasi objek wisata terbaik yang bisa kamu kunjungi.

Sangat cocok menjadi tempat alternatif bagi liburan kamu bersama pasangan, teman, ataupun keluarga. Langsung saja, simak ulasannya berikut ini :

Barusen Hills
Objek wisata Bandung Ciwedey ini menawarkan wahana air dengan suasana yang indah nan menyenangkan. Di Barusen Hills, kamu bersama keluarga bisa bermain air di waterpark, menikmati taman bunga yang indah bersama pasangan, bahkan bermalam pun juga bisa. Menarik bukan?
Barusen hills_tempat wisata di Bandung hits dan Instagramable
Barusen hills_tempat wisata di Bandung hits dan Instagramable
Yang paling seru, kamu bisa melakukan aktivitas arum jeram bersama keluarga atau teman-temanmu untuk menambah kekompakan dan rasa kekeluargaan. Tak perlu khawatir, saat bermain Arum jeram kamu sudah dibekali dengan alat pelindung sehingga dijamin 99% aman.

Tarif tiket terbaru Barusen Hills mulai dari 20 ribu hingga 25 ribu rupiah. Kamu bisa datang antara pukul 8 pagi hingga jam 5 sore. Kecuali lokasi penginapan tetap buka selama 24 jam.

Kebun Teh Sukawana
Rekomendasi wisata di Bandung selanjutnya adalah Kebun Teh Sukawana. Lokasi tepatnya berada di Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat.
Kebun teh Sukawana_Tempat wisata di Bandung Hits dan Instagramable
Kebun teh Sukawana_Tempat wisata di Bandung Hits dan Instagramable
Sesuai dengan namanya, di Kebun Teh Sukawana kamu bisa melihat banyak tanaman teh yang dibudidayakan. Selain itu, juga terdapat pabrik pengolahan teh dan dari tempat itu kita bisa melihat pemandangan gunung Barungrang dan Tangkuban Perahu.

Yang membuat puas, kebun teh ini masih sangat asri dan sangat jauh dari kebisingan. Sangat cocok menjadi alternatif liburan untuk kamu yang ingin berkunjung ke kawasan wisata alam.

Kamu tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk melihat kebun teh Sukawana. Karena harga tiket masuknya hanya 5000 per orang dan jika ingin menginap cukup membayar 10.000 saja per orangnya.
Cek juga tempat wisata di Bogor

Taman Musik Centrum
Salah satu taman di Bandung yang cocok dijadikan tempat wisata sekalipun refreshing adalah Taman Musik Sentrum. Alamatnya berada di Jalan Sumbawa Nomor 32, Kecamatan Sumur Bandung, kota Bandung. Sebelumnya taman ini dikenal dengan sebutan Taman Sentrum.
Taman Musik Centrum_Tempat wisata di bandung hits
Taman Musik Centrum_Tempat wisata di bandung
Sesuai dengan namanya, taman seluas 4200 meter persegi memang diperuntukkan orang-orang yang gemar bermain musik. Sangat cocok bagi kamu yang memiliki band, karena bisa latihan ataupun perform secara gratis. Biar tidak bosan latihan di studio terus.

Untuk bisa latihan musik di taman ini, kamu hanya perlu mengeluarkan uang parkir saja. Suasana yang sejuk dan asri membuat siapapun merasa betah melantunkan ataupun mendengarkan musik di Taman Musik Sentrum ini.

Rainbow Garden
Rainbow Garden merupakan destinasi wisata di Lembang Bandung yang menawarkan beragam koleksi bunga. Bahkan, lebih dari 75 dari bunga tersebut bisa kamu makan lho. Jadi, kamu tak perlu khawatir untuk membawa anak-anak ke tempat ini.
Rainbow garden lembang_tempat wisata di bandung hits dan instagramable
Rainbow garden lembang_tempat wisata di bandung hits dan instagramable
Ada bunga yang tidak boleh dipetik, ada juga bunga yang boleh dibawa pulang. Namun dengan syarat, kamu harus membelinya dengan harga tertentu (tergantung jenis bunga yang kamu inginkan).

Taman Bunga Rainbow Garden didesain seperti pelangi agar semakin terlihat indah dan menakjubkan. Kamu bisa berfoto di sana, tetapi jangan sampai sedikitpun merusak bunga-bunga yang ada.

Apabila kamu dan keluarga ataupun teman ingin masuk ke Rainbow Garden, jangan lupa siapkan uang 10 ribu rupiah setiap orangnya. Dan datanglah antara pukul 9 pagi hingga jam 6 sore, khusus akhir pekan buka lebih pagi yaitu pada jam 8 pagi.

Curug Maribaya
Bila kamu mencari tempat wisata di Bandung Barat, kamu bisa mengunjungi Curug Maribaya yang merupakan air terjun dengan pemandian air panas. Tak cuma ada air terjun saja, di Curug Maribaya juga terdapat tempat bermain anak, lapangan terbuka hijau, resort, dan masih banyak lagi yang lainnya.
curug maribaya_Tempat wisata di bandung
curug maribaya_Tempat wisata di bandung
Di sini juga tersedia penginapan dengan tarif yang cukup terjangkau. Jadi bagi kamu yang kemalaman atau tidak sempat pulang kembali ke rumah, langsung menginap saja di penginapan yang sudah disediakan.

Fasilitas yang ditawarkan juga cukup lengkap. Ada area parkir luas, kamar mandi, toilet, dan juga mushola. Selain itu, jika kamu ingin beristirahat melepas penat bisa duduk di kursi kayu yang sudah tersedia.

Tarif masuk ke Curug Marabaya adalah 35 ribu untuk hari biasa dan 45 ribu untuk akhir pekan. Tempat wisata di Bandung ini buka setiap hari dari jam 8 pagi hingga jam 6 sore.

Ranca Upas
Ranca Upas atau Ranca Upas Ciwidey merupakan salah satu bumi perkemahan yang ada di kota Bandung. Di tempat ini kamu bisa melakukan kegiatan camping bersama dengan keluarga ataupun dengan teman-teman lainnya sesama pecinta alam.
Ranca upas_Tempat wisata di bandung hits
Ranca upas_Tempat wisata di bandung hits
Ranca Upas bukanlah tempat kemah yang biasa, karena di tempat ini kamu bisa merasakan pesona keindahan alam yang asri serta kondisi udara yang sangat sejuk. Membuat siapapun merasa nyaman berkemah di Ranca Upas.

Semakin menarik, di objek wisata ini kamu bisa melihat secara langsung penangkaran rusa. Tak hanya itu saja, beragam satwa lainnya juga ada seperti monyet, babi hutan, burung, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Selain itu masih banyak aktivitas menarik lainnya yang bisa dilakukan. Antara lain yaitu berkuda, shooting, prewedding, bermain (untuk anak-anak), berenang, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk bisa camping di Ranca Upas, kamu wajib menyiapkan uang setidaknya 200 ribu hingga 800 ribu rupiah. Harga tiket masuknya adalah 30 ribu plus biaya parkir 5 ribu untuk sepeda motor dan 10 ribu untuk mobil. Sementara itu, tarif sewa tenda antara 200 ribu hingga 750 ribu rupiah, tergantung kualitas tenda yang kamu sewa.

Farm House
Tempat wisata di Bandung yang ke tujuh adalah Farm Houses yang sudah kembali beroperasi di era new normal. Selama pandemi, Farm House buka dari jam 9 pagi sampai jam 6 sore tentunya setiap pengunjung harus mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.
Farm House Lembang_Tempat wisata di bandung hits
Farm House Lembang_Tempat wisata di bandung hits
Farm House sendiri merupakan suatu area yang memiliki banyak wahana seperti Permukiman Ala Eropa, Gembok Cinta, Spot Selfie, dan beragam wahana yang lainnya. Selain itu, yang juga menarik di tempat ini kamu bisa berinteraksi langsung dengan hewan ternak.

Fasilitas yang tersedia juga sangat lengkap. Kalau kamu mau makan, tinggal datang saja ke resto, cafe, atau tempat-tempat penjualan makanan yang sudah tersedia. Selain itu, fasilitas umum seperti toilet, kamar mandi, tempat sudah pasti ada di objek wisata ini.

Sementara itu, tarif tiketnya adalah 30 ribu saja. Harga tiket tersebut berlaku untuk weekday maupun weekend. Anak di bawah usia di bawah dua tahun tidak perlu membayar tiket masuk.

Bagaimana bagus-bagus bukan? Itulah beberapa rekomendasi destinasi wisata di Bandung yang hits dan juga indah. Selamat liburan dan jangan lupa selalu menaati protokol kesehatan dengan melakukan 3 M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak).

Post a Comment for "Tempat Wisata di Bandung Yang Hits dan Instagramable Untuk Dikunjungi"