Tempat Wisata di Bogor Terbaik dan Hits Yang Wajib Dikunjungi Selama Liburan

Rekomendasi Wisata di Bogor Terbaik dan Hits
Tempat wisata di bogor yang lagi hits dan populer
Tempat wisata di bogor yang lagi hits dan populer
Bogor merupakan salah satu daerah metropolitan yang ada di Indonesia. Bahkan, Bogor merupakan salah satu dari 20 besar daerah terpadat di Indonesia menurut data dari Badan Pusat Statistik

Meski padat, bukan berarti Bogor tidak memiliki tempat wisata yang bisa dinikmati teman ataupun keluarga. Baik di kota maupun Kabupaten Bogor, semua memiliki destinasi wisata yang mempesona.

Akses lokasinya pun cukup mudah diakses. Terlebih lagi, teruntuk kamu yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya semakin mudah dan cepat untuk sampai ke objek wisata tujuan. Kamu bisa ke sana menggunakan kendaraan pribadi ataupun menaiki kendaraan umum seperti mobil travel.

Rekomendasi Tempat Wisata di Bogor Terbaik
Walaupun saat ini kita masih dihadapkan pada kondisi pandemi Covid 19, objek wisata satu per satu sudah mulai dibuka. Tentu saja harus mematuhi protokol kesehatan yang berlaku seperti mencuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak.

Ada banyak destinasi wisata di Bogor yang bisa kamu kunjungi pada era new normal. Mulai dari wisata alam, wisata budaya, wisata buatan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Apa sajakah itu? Yuk, simak berbagai rekomendasinya berikut ini :

Paralayang Bukit Gantole Puncak
Untuk kamu pecinta olahraga ekstrim, saya rekomendasikan untuk datang ke Paralayang Bukit Gantole Puncak. Lokasi tepatnya berada di kawasan puncak Bogor.
paralayang bukit gsntole puncak_tepat wisata di bogor hits
paralayang bukit gsntole puncak_tepat wisata di bogor hits
Di Paralayang ini, kamu bisa menikmati keindahan Bogor dari ketinggian. Juga dapat merasakan sensasi terbang yang menegangkan namun seru dalam waktu 10 menit dari puncak ketinggian.

Tak sekadar itu saja, tempat ini juga cocok dijadikan tempat berswafofo. Memberikan kamu pengalaman yang tak terlupakan saat mengunjungi objek wisata tersebut.

Harga tiket masuk ke Paralayang Bukit Gantole Puncak cukup terjangkau. Kamu cukup membayar uang 13 ribu saja dan jika ingin menaiki paralayang wajib membayar 350 ribu rupiah. Bukit Gantole Puncak mulai buka dari jam 8 pagi dan tutup jam 5 sore.

Perlu untuk kamu ketahui, tidak semua orang berhak menaiki paralayang. Pastikan kamu telah berusia setidaknya 18 tahun serta memiliki berat badan minimal 20 kg dan maksimal 85 kg.
Cek juga Tempat Wisata di Bandung

Curug Bidadari
Curug Bidadari merupakan salah satu tempat wisata di Sentul, Kabupaten Bogor. Wisata air terjun yang menawarkan keindahan alam dan suasana yang asri. 

Di kawasan ini, kamu bukan hanya bisa berenang saja tetapi juga bisa melakukan aktivitas lainnya seperti swofoto, mendayung perahu, flying fox, dan masih banyak lagi yang lainnya.
Curug bidadari _tempat wisata di bogor hits
Curug bidadari _tempat wisata di bogor hits
Sensasi air terjun yang menyegarkan dijamin membuat kamu ingin mandi dan berenang berlama-lama di tempat ini. Cucuran airnya sangat deras dan kolamnya setinggi dada orang dewasa, jadi masih aman berenang di sana. Untuk anak-anak, pastikan berada dalam pengawasan orang dewasa.

Wisata Curug Bidadari tergolong cukup ramai, seandainya saja kita tidak dalam masa pandemi saya yakin semakin banyak orang yang berkunjung. Sangat cocok menjadi tempat liburan bersama anak-anak.

Sementara itu, untuk harga tiket sendiri kamu harus membayar 40 ribu di akhir pekan dan 30 ribu di hari biasa. Selain itu, ketika musim liburan harga tiket menjadi 50 ribu rupiah.

Kebun Raya Bogor
Salah satu tempat wisata di Bogor yang mudah dijangkau adalah Kebun Raya Bogor. Siapa sih, yang tidak tau dengan kebun binatang yang satu ini? Saya yakin, sekalipun kamu belum pernah ke sana sama sekali kamu sudah bisa sedikit mengenali objek wisata tersebut.
Kebun raya bogor_Tempat wisata bogor hits
Kebun raya bogor_Tempat wisata bogor hits
Kebun raya ini memiliki luas sekitar 87 hektar dan mempunyai sekitar 15 ribu koleksi pepohonan dan tumbuhan. Biasanya, objek wisata ini ramai dikunjungi pada akhir pekan.

Berbagai jenis hewan bisa kamu lihat di Kebun Raya Bogor. Ke tempat ini, paling pas mengajak keluarga besar sembari mengenali hewan-hewan kepada si buah hati. Alhasil, mereka pun semakin bertambah pengetahuannya.

Untuk bisa masuk ke kebun raya ini, kamu cukup membayar 15 ribu saja. Oh ya, kalau kamu ingin mengelilingi Kebun Raya Bogor dengan mengendarai mobil pribadi, wajib membayar uang tambahan sebesar 30 ribu rupiah ya.

Berwisata ke kebun raya bukan hanya sekedar melepas rasa penat dan refreshing saja, tetapi juga bisa menjadi wisata edukasi bagi anak-anak yang sedang dalam masa belajar. Ajak anak-anak kalian ke kebun binatang.

Camp Hulu Cai
Jika kamu mencari destinasi wisata Bogor hits instagram dan cocok untuk anak muda adalah Camp Hulu Cai. Ada banyak bunga-bunga cantik nan indah, sangat cocok dikunjungi kaum hawa maupun sepasang kekasih atau sepasang suami istri sebagai tempat yang sangat romantis.
Camp Hulu Cai_Tempat wisata di bogor hits
Camp Hulu Cai_Tempat wisata di bogor hits
Taman bunga hanyalah sedikit dari sekian banyak spot yang ada di wisata alam satu ini. Selain taman bunga, di Camp Hulu Cai juga terdapat lokasi outbound, spot foto, tempat berenang, bahkan tempat menginap pun juga ada.

Suasananya begitu sejuk karena lokasinya tempat berada di bawah kaki Gunung Pangrango. Kamu dapat menghirup udara yang segar sembari melihat pemandangan hijau yang menyegarkan. Membuat tubuh semakin segar setelah hampir seminggu beraktifitas.

Tarif tiket masuk objek wisata yang berada di kecamatan Ciawi ini hanyalah 15 ribu saja per orang. Bila ingin menginap, kamu bisa menyewa penginapan di tempat ini dengan harga sewa maksimal 450 ribu per malamnya.

Little Vinice
Rekomendasi wisata Bogor seperti di Italia dapat kamu temukan di Little Vinice yang merupakan danau buatan. Memang, desainnya sangat mirip dengan kondisi alam yang ada di Venice, Italia.
Litte venice kota bunga_Tempat wisata di bogor hits
Litte venice kota bunga_Tempat wisata di bogor hits
Di danau buatan, kamu bisa menikmati beragam fasilitas dengan tarif terjangkau. Sebagai contoh banana boat, sepeda air, perahu naga, rubber boat, dan masih banyak lagi yang lainnya. Tak sekedar itu saja, tersedia juga area fantasi dan tempat bermain untuk anak-anak.

Sesuai penjelasan tadi, di Little Vinice kamu bisa menikmati liburan seperti di luar negeri namun harga sangat lokal. Untuk anak-anak cukup membayar 20 ribu saja, sedangkan untuk orang dewasa adalah 25 ribu rupiah. Sedangkan tiket masuk untuk akhir pekan adalah 30 ribu untuk anak-anak dan 40 ribu untuk orang dewasa.

The Highland Park Resort
Highland Park Resort merupakan salah satu wisata di Bogor yang hadir dengan konsep penginapan sembari berkemah. Secara bentuk, memang model bangunan di Highland Park Resort terdapat tenda yang biasa kamu gunakan saat berkemah.
The higland Park Resort_Tempat wisata di bogor hits
The higland Park Resort_Tempat wisata di bogor hits dan instagramable
Penginapan yang terletak di Kecamatan Taman Sari ini menawarkan sensasi penginap dengan latar belakang gunung salak. Di dalam tenda terdapat banyak fasilitas yang mendukung aktivitas liburanmu semakin nyaman yaitu AC, WIFI, TV kabel, teko listrik, kamar mandi, dan lain sebagainya.

Sementara itu, untuk tarif penginapannya adalah minimal 1,1 juta per malamnya. Tergantung jenis tenda apa yang digunakan, semakin bagus tendanya tentu tarif sewanya menjadi semakin mahal.

Demikianlah beberapa rekomendasi destinasi wisata di Bogor yang hits, terbaik, dan jangan sampai tidak kamu kunjungi di tahun ini. Jangan lupa selalu mengikuti protokol kesehatan pada setiap kegiatan wisata kamu.

Post a Comment for "Tempat Wisata di Bogor Terbaik dan Hits Yang Wajib Dikunjungi Selama Liburan"