Backsound Audio Gratis Untuk Video Youtube

Sebuah musik atau audio yang ada didalam sebuah video akan menambah daya tarik video tersebut. Audio juga bisa mewakili suatu keadaan atau perasaan penonton. Untuk itu, penting kiranya kita menambahkan audio kedalam sebuah video.

Backsound gratis untuk video youtube
Audio gratis untuk youtube

Sebagai content creator, background musik atau sound effect sangat penting untuk menunjang isi video. Banyak audio atau musik dari berbagai genre yang bisa kita temukan atau kita download untuk kita masukkan ke dalam video. Namun tidak sedikit pula audionya kena claim hak cipta atau copyright dari yang punya lagu atau musik tersebut.

Dimanakah mendownload musik atau audio gratis untuk video youtube yang bebas claim atau bebas copyright yang bisa kita pakai selamanya?

Baca juga : Cara menambah view youtube paling jitu

Dibawah adalah beberapa situs yang menyediakan musik atau audio yang bisa kamu pakai

1. Audio Library

Audio Library merupakan salah satu situs penyedia audio gratis dan sudah banyak dari video kreator dan youtuber menggunakan backsound dari Audio Library ini untuk video-videonya.

Kita bisa memilih audio backsound yang tepat untuk videomu sesuai dengan genre ataupun kebutuhan videomu dari situs ini.

Untuk bisa menggunakannya secara gratis, kamu cukup mencantumkan nama dari pemilik audio atau musik sebagai kredit.

2. Jamendo

Selain menyediakan audio gratis, jamendo juga menjadi platform bagi para music creator untuk membagikan karyanya. Jamendo ini bersifat seperti komunitas. 

Kamu dapat menemukan backsound gratis dari berbagai genre untuk kebutuhan videomu.

Untuk bisa menggunakan musik yang ada di jamendo ini,kamu harus mendaftarkan akun terlebih dahulu. Kemudian kamu bisa mendownload dan mencantumkan kredit dari musisi yang kamu gunakan.

Baca juga : Situs penyedia gambar gratis untuk konten digital

3.Freesound

Freesound merupakan situs penyedia audio gratis untuk video dan situs ini juga menyediakan berbagai audio yang berbentuk suara yang disintesis hingga musik instrumental.

Kamu bisa mencari audio dari freesound ini menggunakan keyword. Kamu juga bisa meng-upload audio buatanmu sendiri ke situs freesound ini

4.Bensound

Bensound adalah situs penyedia audio gratis yang populer untuk video yang biasa digunakan oleh youtuber. Untuk bisa menggunakan audio gratis dari Bensound ini, kamu hanya cukup men-download dan memberikan judul lagu serta nama bensound didalam videomu

Baca juga : Amankah Cara menambah subscriber youtube dengan sub4sub

5.Free Sound Effect

Sesuai namanya ,situs ini menyediakan audio sound effect untuk videomu. Berbagai sound effect bisa kamu temukan di situs ini untuk digunakan divideomu

Efek suara alam seperti hujan, petir, dan angin serta suara-suara unik seperti suara tepuk tangan, suara denting bel, dan semacamnya ada di situs ini. 

Untuk menggunakanya ,kamu cukup men-download sound effect yang kamu inginkan.

6.No Copyright Sound (NCS)

Sesuai dengan namanya, No Copyright Sound menyediakan banyak pilihan audio atau backsound yang bisa kamu gunakan untuk keperluan video.

Untuk memakianya agar bebas claim, kamu cukup membubuhkan judul dan artis serta nama NCS Music sebagai kreditnya

7.Kompoz

Situs Kompoz ini menyediakan audio gratis untuk video yang unik dan kamu bisa mengkreasikan audio yang ada sesuai dengan keinginanmu.

Untuk bisa menggunakan berbagai backsound yang ada di situs ini,kamu hanya perlu mendaftarkan akunmu.

Baca juga : Cara membuat channel youtube

8.Youtube Audio Library

Untuk kamu conten kreator YouTube, YouTube Audio Library ini mungkin sudah tahu. Youtube audio library merupakan tempat termudah untuk mendapatkan free audio untuk video dari berbagai genre

YouTube telah menyediakan ribuan backsound music dengan berbagai genre yang bisa digunakan oleh para youtuber secara gratis.

Cara menggunakan audio atau musik dari YouTube Audio Library ini juga cukup mudah.

Pertama buka laman YouTube Studio di channelmu, lalu buka laman Audio Library pada menu untuk memilih musik atau audio yang kamu ingin gunakan.

Kamu bisa memilih audio sesuai genre yang sudah disediakan dari pihak youtube ini.

demikian beberapa rekomendasi situs penyedia audio gratis yang bisa kamu gunakan untuk videomu.

Post a Comment for "Backsound Audio Gratis Untuk Video Youtube "