Cara Menambah Viewer Youtube Paling Jitu

View atau watch time atau jam tayang ini menjadi masalah pertama untuk youtuber pemula selain cara menambah subscriber.  

Cara menambah view video youtube paling jitu
Cara menambah view video youtube paling jitu

Syarat untuk menjadi Youtube Partner Program yang utama adalah terpenuhinya jam tayang dan jumlah subscriber. Jika kedua hal ini belum tercapai,maka channel kamu belum bisa mengikuti program youtube dan tentunya belum bisa mendapatkan dollar dari youtube.

Banyak pertanyaan mengenai cara menambah view ini. Sudah upload video tapi kok view masih sepi. Baru ditonton ratusan, puluhan bahkan tidak ada yang menonton sama sekali.

Buat kamu youtuber pemula yang masih bingung bagaimana caranya mendapatkan view, dibawah akan saya berikan tips agar video di channel youtube kamu banyak yang nonton.

1. Niche Video

Niche video atau kategori video ini penting terutama dalam awal membangun channel. Fokuslah dengan satu topik pembahasan yang kamu kuasai. Misalnya kamu mau isi channelmu dengan video tentang memasak, maka untuk video -video berikutnya harus kamu isi dengan topik yang berkaitan dengan masakan. Jangan campur aduk atau gado gado dengan video lain.

Kenapa? 

Channel dengan satu topik pembahasan akan mudah direkomendasikan oleh pihak youtube. Dan video-video mu yang lain juga mudah direkomendasikan pula sehingga view akan otomatis naik.

2. Kuantitas video

Sering saya temui pertanyaan di beberapa group, gan sya sudah upload 5 video tapi kok viewnya sepi banget kenapa ya?

Jika videomu masih sedikit, jangan dulu mengeluh kalau viewnya sedikit atau sepi penonton. Buatlah dan upload video sebanyak mungkin ke channel youtubemu. Dari sekian banyak video yang kamu upload, mungkin akan ada beberapa video yang banyak penonton atau bahkan booming.

Dari situ nanti penonton akan melihat beranda chanel kamu dan tentunya akan melirik video kamu yang lain juga serta video kamu banyak mendapatkan rekomendasi dari video serupa entah dari video kamu sendiri atau video dari channel lain.

3. Kualitas Video

Selain kuantitas video, kualitas video juga sangat penting terhadap view. Sedikit demi sedikit tingkatkan kualitas video kamu agar penonton betah menonton video kamu. Seperti halnya kita menonton video orang lain, jika video itu bagus, kemungkinan besar kita akan betah berlama-lama menontonya.

Semakin penonton betah di channelmu, maka perkembangan channel youtubemu juga semakin cepat.

4. Intip video kompetitor

Tehnik ATM atau Amati Tiru dan Modifikasi ini masih sangat jitu untuk mengembangkan channel. Tengoklah channel yang membahas topik yang sama dengan channelmu. 

Lihat video mana yang rame penonton dan lihat bagaimana dia menyajikan video, deskripsi videonya, judul videonya, membuat thumbnailnya dan lain-lain. 

Coba aplikasikan di videomu seperti video di channel tersebut namun buatlah dengan gayamu sendiri.

5.Konsisten

Youtuber pemula umumnya mau instan. Baru upload beberapa video saja dan view sepi sudah malas -malasan untuk upload lagi.

Konsisten dalam upload video ini juga sangat penting untuk menambah jam tayang atau view videomu.  Usahakan minimal seminggu sekali kamu upload video dan usahakan pula di waktu yang sama. 

Misalnya kamu upload setiap sabtu, maka konsistenlah untuk upload di hari sabtu. Jangan pikirkan dulu view rame atau sepi, terpenting konsisten upload videomu sebagus dan semenarik mungkin.

Demikian beberapa tips cara menambah jam tayang atau view video pada channel youtube. Untuk kamu youtuber pemula, jangan patah semangat. Ingat pepatah, kerja keras tak akan menghianati hasil.

Post a Comment for "Cara Menambah Viewer Youtube Paling Jitu"