Cara Menambah Subscriber Youtube Dengan Sub4Sub, Amankah Buat Channel?

Menjadi seorang youtuber kini menjadi mimpi bagi banyak orang. Youtube kini menjadi pilihan karena dianggap menghasilkan uang dengan cepat. Tapi pada kenyataanya, menjadi seorang youtuber itu tidak semudah ekspektasi.
cara menambah subscriber youtube dengan subforsub
cara menambah subscriber youtube dengan subforsub

Sebelum bisa menghasilkan uang dari youtube, kita diharuskan melalui beberapa tahap agar lolos seleksi untuk bergabung ke Youtube Program Partner (YPP)

Dari mulai membuat channel , memenuhi jumlah subscriber dan watch time (jam tayang) serta persyaratan lain dari youtube agar video bisa dimonetisasi dengan adsense.

Untuk pembuatan channel mungkin kalian sudah paham. Jika belum, bisa baca di cara membuat channel youtube.

Selanjutnya adalah mencari subscribe dan jam tayang. Saya akan sedikit membahas tentang cara menambah jumlah subscriber youtube.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menambah jumlah subscriber. Misalnya mengajak saudara, teman sampai dengan saling subscribe antar channel atau biasa disebut subforsub (sub4sub) .

Sub4sub ini juga banyak caranya, mulai dari iklan di group facebook,WA, Telegram ,Komen di channel orang, 
membeli subscriber dan lain sebagainya.

Yang jadi pertanyaan adalah, efektifkah dan amankah metode sub4sub ini?

Dari segi keamanan,jika dilakukan dengan asal, jelas metode ini tidak aman dan mempengaruhi diterimanya channel kamu. Walaupun secara persayaratan jumlah subscribe sudah memenuhi.

Dari beberapa pengalaman, channel hasil subforsub lebih susah diterima menjadi partner youtube karena dianggap subscribernya tidak natural alias curang.

Lalu efektifkah metode menambah subscribe dengan sub4sub ini?
Cara ini juga tidak efektif dan ekspektasi mendulang dollar dari youtube menjadi terhambat.

Kenapa?
Karena subscribe yang diperoleh tersebut dengan cara dipaksa, mereka hanya menambah angka saja tapi watchtime tidak mempengaruhi. 
Atau biasanya disebut subscriber pasif.

Mereka tidak peduli dengan apa isi kontenmu, karena mereka subscribe bukan karena tertarik dengan videomu. Bahkan kalau kamu beli subscriber,subscribermu itu bot alias robot yang tidak pernah menonton videomu sama sekali.

Yang lebih parah adalah akan merusak channelmu yaitu retensi penonton jadi hancur dan ini akan berpengaruh terhadap perkembangan channelmu.

Seperti analogi, mereka suka olahraga bola namun dipaksa buat main catur. Yang ada pasti ogah-ogahan dan cenderung ga mau.
cara menambah subscriber youtube dengan subforsub
Sehingga banyak ditemui sebuah channel dengan jumlah subscriber puluhan bahkan ratusan ribu, tapi views videonya tidak sebanding lurus.

Video yang mereka upload hanya ditonton puluhan atau ratusan saja. Sedangkan untuk bisa mendapatkan uang yang banyak dari adsense youtube adalah dari banyaknya video yang ditonton.

Semakin banyak video ditonton, maka iklan yang muncul pun akan semakin banyak dan pendapatan besarpun berpeluang lebih banyak.

Jika kamu serius ingin menjadi youtuber, sebaiknya metode sub4sub itu kamu sudahi. Cari subscriber murni saja yang memang suka dengan videomu atau channelmu.

Post a Comment for "Cara Menambah Subscriber Youtube Dengan Sub4Sub, Amankah Buat Channel?"