Video Youtube Tanpa Wajah Dan Suara Kita Apakah Bisa Monetisasi?

Sebagai youtuber pendatang baru atau youtuber pemula, masih banyak sesuatu hal yang dikhawatirkan dan perlu pencerahan. Dari hal-hal sepele atau remeh temeh pun terkadang mereka tanyakan.

Video tanpa suara apakah bisa dimonetisasi?
Video youtube tanpa suara apakah bisa dimonetisasi?

Terkadang mereka sebenarnya sudah mengerti jawabanya, namun untuk lebih meyakinkan kegalauanya, dia mengajukan pertanyaan dan harapanya adalah sesuai ekspektasi penanya.

Seperti misalnya, apakah bisa jika kita upload video tanpa ada suara dan wajah kita videonya bisa dimonetisasi?

Baca juga : Audio gratis untuk video youtube

Hal ini menjadi kekhawatiran tersendiri untuk youtuber pemula. Banyak dari mereka yang menanyakan hal tersebut di group -group yang membahas tentang youtube.

Jawaban yang didapatpun kadang masih belum meyakinkan. Ada yang bilang tidak bisa dimonetisasi dan ada yang bilang tidak masalah dan bisa dimonetisasi. Manakah yang betul?

Perlu kamu tahu, sebenarnya youtube itu tidak terlalu peduli dengan adanya suara atau narasi di video kita, juga tidak peduli dengan adanya gambar wajah kita atau tidak.

Adanya suara atau wajah itu lebih untuk menjaga agar video kita tidak direupload oleh orang lain seenaknya karena sudah jelas ada watermark wajah kita dan adanya suara itu untuk lebih menghidupkan video tersebut.

Yang terpenting adalah, video kita memenuhi syarat dan ketentuan serta pedoman komunitas dari youtube seperti misalnya bukan video orang lain yang kamu upload atau jika ada musiknya,bukan musik orang lain yang komersil.

Jika video kamu original buatan kamu sendiri serta memenuhi syarat dan ketentuan serta pedoman komunitas dari youtube, maka dijamin video kamu aman dan bisa dimonetisasi.

Saya dapat info katanya kalau konten game susah untuk dimonetisasi kalau tidak ada wajah kita. Jika tidak bisa dimonetisasi artinya video kamu tersebut ada pelanggaran, coba koreksi lagi.

Baca juga : Dismonetisasi karena konten berulang

Sebagai saran saja, kalau bisa video kamu dikasih suara atau narasi itu lebih bagus. Apalagi kalau kontenmu tentang tutorial. Jadi orang yang melihat videomu bisa langsung sekalian praktek. Inilah salah satu yang membedakan antara youtube dengan blog

Nah bagi kamu yang baru berkecimpung didunia youtube, lanjutkan saja membuat video original yang bermanfaat supaya channelmu cepat berkembang dan bisa menghasilkan dollar dari youtube.

Post a Comment for "Video Youtube Tanpa Wajah Dan Suara Kita Apakah Bisa Monetisasi?"