Ganti Niche Konten Youtube, Apa Pengaruhnya Untuk Channel?

Menjadi youtuber itu dibutuhkan ketelatenan dan mempunyai banyak ide untuk mengisi channel youtubenya. Tidak jarang yang ditengah jalan berhenti karena kehabisan ide atau bingung mau diisi apalagi channelnya.
Ganti niche video youtube,apa pengaruhnya?
Ganti niche video youtube,apa pengaruhnya?
Jalan pintasnya terkadang ganti niche video. Lalu ketika ganti konten video youtube, apa pengaruhnya buat channel youtube? Ganti konten atau kategori video ini banyak dilakukan oleh youtuber. Baik yang sudah mempunyai subscriber ratusan atau youtuber pemula.

Beberapa alasan kenapa harus ganti niche video ini diantaranya,View sepi atau ide untuk membuat video dengan niche yang sama mandeg.

View video yang sepi bisa membuat creatornya jadi frustasi dan bosan upload lagi. Sedangkan kehabisan ide juga membuat boring dan upload video menjadi jarang atau bahkan tidak sama sekali dalam jangka waktu lama.

Hal ini tentunya akan berpengaruh juga terhadap perkembangan channel, karena subscribermu pasti sudah menantikan video kamu berikutnya.

Alasan bingung, view sepi dan kehabisan ide itulah kemudian mulai melirik niche lain untuk diupload di channel kita. Yang jadi masalah adalah, apa pengaruhnya nanti ketika ganti niche atau kategori video?

Umumnya, subscriber kamu akan berkurang karena video yang mereka tunggu ternyata tidak sesuai harapan. Jikalau subscribermu tidak berkurang drastis itu berarti kamu masih beruntung.

Beda cerita jika kamu adalah orang yang sudah terkenal dan mempunyai nama, upload video yang tidak jelas pun masih banyak yang menontonya.

Masalah yang lain adalah, kita seperti membangun channel kembali dari nol lagi karena orang-orang subscribe channel kamu itu karena melihat video-video kamu di niche sebelumnya.

Jadi kamu harus siap dengan konsekuensi ketika channel youtubemu ganti niche atau kategori seperti view sepi atau jumlah subscriber berkurang dan tentunya pendapatanpun berkurang.

Post a Comment for "Ganti Niche Konten Youtube, Apa Pengaruhnya Untuk Channel?"