Tips Sukses Belajar Bahasa Inggris Untuk Pemula

Topdewe.com - Tips Belajar Bahasa Inggris Untuk Pemula.
Tips belajar bahasa Inggris untuk Pemula

Anda ingin berbicara bahasa ingggris dengan lancar tapi 
bahasa inggris anda masih nol? Tidak perlu khawatir,karena semua yang sudah mahir bahasa inggris juga berawal dari nol.Bahasa asing seperti bahasa inggris memang perlu tekad kuat untuk menguasainya.Karena bahasa inggris bukan bahasa ibu buat kita seperti orang amerika,inggris,atau negara dengan bahasa nasional inggris lainya,maka diperlukan kesunggguhan dalam belajar bahasa inggris ini. Jika belajar dengan disiplin suatu saat anda pasti akan lancar berbicara dengan bahasa inggris.
Baca juga : Tips liburan ke luar negeri tapi tidak bisa bahasa inggrisSebagai pemula,anda pasti bingung harus mulai dari mana untuk belajar bahasa inggris ini.Banyak cara belajar bahasa inggris ini,seperti mengikuti kursus,belajar bahasa inggris online atau belajar dengan teman yang sudah mahir bahasa inggris,atau juga bisa belaejar secara otodidak.Apapun metodenya,tips sukses belajar bahasa inggris bagi pemula ini wajib anda ikuti:

1. Tekad yang Kuat
Pengucapan yang berbeda dengan jutaan kosa kata bahasa inggris terkadang membuat kita menyerah duluan ditengah jalan ketika belajar bahasa inggris.Belum lagi aturan grammarnya.

Untuk belajar bahasa inggris atau bahasa asing lainya diperlukan waktu yang lama agar anda benar benar menguasainya dengan lancar.Untuk itu,diperlukan tekad yang kuat agar bisa menguasai bahasa inggris.
Baca juga : Tips liburan pertama kali ke luar negeri

2.Visi Dan Misi
Untuk membangun tekad yang kuat, kita juga harus memiliki tujuan atau visi mengapa perlu belajar bahasa inggris? Contoh,anda akan bekerja diperusahan internasional,maka bahasa inggris adalah syarat wajib yang harus anda kuasai.

Untuk mencapai misi visi anda maka tekad kuat harus dibangun dari awal.Tekad kuat bukanlah belajar dengan cara seharian penuh atau tergesa gesa. Dalam menguasai bahasa asing,diperlukan disiplin,kreativitas dan berkelanjutan.

2. Percaya Diri
Rasa tidak percaya diri seperti malu untuk bertanya,malu mencoba,malu takut salah dalam belajar bahasa inggris menjadi kendala bagi pemula yang ingin belajar bahasa inggris. 

Kunci cepat untuk sukses belajar bahasa inggris adalah praktek.Jangan malu untuk mencoba speaking bahasa inggris, bertanya di forum atau teman serta menggunakan bahsa inggris untuk keseharian lainya.
Baca juga : Cara membuat alarm di window tanpa tambahan aplikasi
Tips belajar bahasa inggris untuk pemula
3. Membiasakan Diri dengan Bahasa Inggris
Membiasakan dengan bahasa inggris akan membantu anda lebih cepat dalam belajar.Mulailah dari hal hal kecil yang anda pakai atau benda benda yang ada dirumah anda memakai bahasa inggris.

Tempekan tulisan disetiap benda yang ada dirumahmu dengan memakai bahasa inggris. Misalnya tempelkan tempelkan ‘refrigerator’ di kulkas, ‘bath room’ di pintu kamar mandi,'fan' di kipas angin dan lainya.

Ubah bahasa semua perangkat elektronik anda seperti HP,TV dan jika anda menggunakan sosial media,maka ubah juga bahasanya menjadi inggris. Jika suka menulis status di facebook, Whatsapp,BBM,Twitter atau lainya,usahakan menuliskanya dengan bahasa inggris.
Baca juga : Cara upload Foto instagram dari komputer
  Pada tahap awal memang terasa agak sulit,namun lama lama anda akan terbiasa dan familiar dengan bahasa inggris sehingga akan membantu lebih faham dalam belajar bahasa inggris. 

4.Konten Berbahasa Inggris
Untuk lebih cepat dalam belajar bahasa inggris,coba dengarkan musik berbahasa inggris,tontonan tv atau film dengan bahasa inggris,membaca buku bahsa inggris.

Selanjutnya anda bisa mencoba menuliskan dengan bahasa inggris. Menyayikan lagu dalam bahasa inggris juga bisa melatih speaking dan artikulasi belajar bahsa inggris anda

5.Menghapal Vocabulary / Kosakata
Hapalkan kosakata dalam bahasa inggris secara continue setiap hari. Tidak perlu banyak banyak kosakata namun lakukan secara konsisten dan berkesinambungan.
Misalnya dalam sehari anda menghafal 5 kosa kata.Hapalkan sampai benar2 hafal pengucapan dan penulisanya sebelum anda menghafal kosakata berikutnya.
Baca juga : Cara auto shutdown komputer tanpa aplikasi tambahan

6.Practice 
Untuk cepat berbicara dalam bahasa inggris selanjutnya adalah latihan atau practice.Berlatih dan berlatih secara terus menerus akan mempercepat penguasaan bahasa inggris anda. Guru terbaik dalam belajar bahasa inggris adalah practice.

Demikian tips Belajar Bahasa Inggris Bagi Pemula ini,semoga bermanfaat untuk anda yang sedang memulai belajar bahasa inggris.

Post a Comment for "Tips Sukses Belajar Bahasa Inggris Untuk Pemula"