8 Tips Traveling Pertama Kali Liburan Ke Luar Negeri

Topdewe.com - 8 Tips Traveling Pertama Kali Liburan Ke Luar Negeri.
Tips Traveling Pertama Kali Liburan Ke Luar Negeri
Tips Traveling Pertama Kali Liburan Ke Luar Negeri
Sebentar lagi liburan panjang akan datang.ya,libur lebaran berbarengan dengan anak sekolah.Sebagian orang,termasuk anda mungkin sudah menyiapkan agenda liburan termasuk destinasi wisata.Baik wisata di dalam negeri atau wisata ke luar negeri untuk mengisi libur panjang. Mengisi liburan dengan mengunjungi wisata ke luar negeri kini sedang menjadi tren untuk anda penyuka travelling. 

Bagi anda yang sudah pernah ke luar negeri mungkin tidak khawatir karena sudah biasa.Namun bagi yang baru pertama kali berlibur ke luar negeri biasanya banyak timbul kekhawatiran yang dirasakan saat pergi untuk pertama kalinya.

Untuk mengurangi rasa khawatir saat pertama kali liburan ke luar negeri,dibawah ini adalah tips yang bisa anda lakukan ketika hendak berlibur wisata ke luar negeri.
Baca juga : Tips sukses belajar bahasa inggris untuk pemula.
Tips bagi anda yang pertama kali berlibur ke luar negeri

1. Memilih destinasi wisata dengan tepat
Untuk anda yang baru pertama kali liburan ke luar negeri,memilih destinasi wisata adalah hal yang sangat penting.Sebaiknya pilihan negara pertama yang akan di kunjungi masih memiliki sedikit kesamaan budaya seperti negara tetangga misalnya Filipina, Thailand,Singapura atau India.
Tips Traveling Pertama Kali Liburan Ke Luar Negeri
Tempat wisata di singapura
Belanda, Kanada,Amerika Serikat, atau Inggris juga bisa menjadi pilihan jika anda ingin berlibur ke barat. Belanda memiliki sejarah yang panjang dengan Indonesia sehingga memungkinkan memiliki ikatan batin yang kuat.

Untuk keamanan liburan anda,jangan memilih negara yang sedang berkonflik dan sebaiknya memilih negara yang mayoritas berbahasa inggris. Anda tidak bisa bahasa inggris namun ingin liburan ke luar negeri? Bisa,silahkan baca tips liburan ke luar negeri tidak bisa bahasa inggris

2. Perencanaan Liburan
Perencaan liburan ini juga tak kalah pentingnya.Seperti tiket pesawat,penginapan ketika di negara tujuan,akomodasi lokal negara tersebut serta akan kemana saja ketika disana nanti.

Cari tahu kondisi dan budaya negara tersebut,informasi wisata yang akan anda tuju termasuk tiket dan rute transportasinya. Explorasi destinasi wisata sesuai budget rencana,kecuali jika anda punya dana lebih.

3. Kelengkapan dokumen.
paspor

Untuk keluar negeri,ada beberapa dokumen yang harus anda bawa seperti paspor dan visa. Lakukan pembuatan paspor jauh jauh hari sebelum anda berangkat. Begini cara dan syarat pembuatan paspor
Masa berlaku paspor setidaknya harus dan masih berlaku hingga enam bulan ke depan dari keberangkatan.

Jika negara yang akan anda kunjungi mewajibkan visa,maka anda juga harus membuat visa.Ada bermacam macam visa sesuai kunjungan dan kebijakan negara.Detailnya silahkan baca disini

Dokumen penting seperti paspor,visa dan dokumen penting lain sebaiknya anda jadikan satu dalam tempat yang rapi dan jangan pernah ditinggalkan dan jangan lepas dari genggaman anda.

Di beberapa negara ada yang mewajibkan anda untuk vaksin,jangan lupa cek vaksin apa yang di butuhkan sebelum anda berangkat ke negara tujuan.

4. Asuransi.
Hal hal yang tidak kita inginkan bisa saja terjadi selama perjalanan ke luar negeri,misalnya kecelakaan.Maka dari itu,ketika memilih agen perjalanan,pastikan bahwa agen atau biro perjalanan anda sudah dilengkapi asuransi.

Asuransi sangatlah penting untuk antisipasi hal hal yang tidak kita inginkan terjadi seperti sakit,atau kecelakaan serta pembatalan pemberangkatan atau masalah kehilangan bagasi.Untuk itu sebaiknya anda memilih asuransi yang berlaku global. 
Baca juga : Syarat dan manfaat donor darah

5. Membawa mata uang internasional

Mata uang internasional adalah mata uang yang bisa digunakan untuk perdagangan internasional seperti dollar.
Sebaiknya anda juga mengetahui nilai tukar mata uang terbaru dan mata uang lokal.

Jika tidak mau repot,anda juga bisa membawa kartu ATM atau kredit internasional agar ketika berbelanja di mal atau pusat perbelanjaan lain dinegara tersebut lebih mudah.

6. Jadwal
Buat jadwal yang realistis,jangan memaksakan diri agar stamina dan kesehatan tetap terjaga selama anda liburan disana. Misalnya,setelah perjalanan jauh biasanya anda akan mengalami jetlag atau kelelahan akibat perjalanan panjang.
Sebaiknya anda bersantai sejenak menikmati makanan lokal atau sekedar minum kopi sembari memulihkan badan.
Baca juga : Cara menjernihkan suara dengan audacity

7.Komunikasi
Melakukan panggilan telepon dari luar negeri ke negara asal akan membuat tagihan telepon anda membengkak. Sebaiknya anda membeli simcard lokal dan pastikan sambungan internet tetap terhubung.

Sehingga anda masih bisa terhubung secara virtual dengan orangtua, saudara, kerabat dan teman-temanmu melalui video call internet.

8.Croscheck
Cek semua kelengkapan anda sebelum berangkat ke luar negeri seperti dokumen,foto,uang,tiket dan lainya.

Browsing lagi di internet tentang budaya atau adat negara tujuan serta detail tempat wisata yang akan anda kunjungi.
Selain dari internet,anda juga bisa bertanya dengan teman yang sudah pernah kesana untuk berbagi tips selama travelling atau liburan ke luar negeri.
Baca juga : Cara upload foto instagram dari laptop

Belajar juga kosakata atau ungkapan umum negara tujuan atau nilai nilai yang dianut negara tersebut. Kalau perlu catat dibuku agar tidak lupa dan bisa dibuka kapan saja.
Demikian tips liburan untuk yang pertama kali akan ke luar negeri.Semoga bermanfaat

Post a Comment for "8 Tips Traveling Pertama Kali Liburan Ke Luar Negeri"