Cara Membuka Head Unit Mobil Xenia Avanza

Membuka head unit mobil sekilas terlihat sulit karena tidak ada pengait atau baut yang terlihat mengunci dari luar. Seringkali karena kebingungan tersebut akhirnya kita membawa mobilnya ke bengkel. Padahal bisa dilakukan sendiri dirumah yang bisa menghemat biaya. Sama seperti saya pada awal memiliki mobil xenia Li Family 2011 ini.
Cara membuka head unit mobil
Cara membuka head unit mobil
Beberapa alasan kenapa kita harus membuka head unit mobil diantaranya adalah :
Mengganti Head Unit bawaan dengan after market
Memperbaiki pemantik yang error
Memasang Kamera mundur mobil
Memasang port charger USB HP
Dan lain - lain

Jika kamu mempunyai masalah dengan cara membuka head unit mobil, saya akan berikan sedikit sharing tentang cara buka head unit dibawah. Sebelumnya saya sudah sharing cara menghidupkan indicator pintu xenia

Di artikel ini saya akan memberikan contoh cara melepas head unit untuk mobil daihatsu xenia atau toyota avanza.

Untuk bisa melepaskan head unit, pertama kita harus membuka dahulu cover head unitnya. Cover ini terdapat beberapa pengunci yang berada di bagian samping - sampingnya.

Untuk membuka covernya ini juga sebenarnya cukup simple, kamu bisa menggunakan tangan langsung dengan sedikit bantuan kuku atau memakai alat bantu seperti kape plastik seperti gambar dibawah.

Jika memakai alat bantu sebaiknya gunakan dari bahan lunak seperti plastik supaya tidak menggores bagian cover head unit.
Cara membuka head unit mobil
alat bantu congkel dashboard mobil
Caranya congkel bagian pinggirnya menggunakan bantuan kuku jari kamu atau kape plastik diatas mulai dari bagian atas kemudian ke pinggir lalu kebawah.

Setelah cover terbuka maka akan terlihat head unitnya yang dibaut ke rangkanya. Umumnya ada 4 baut pengikat di head unit.

Selanjutnya kamu tinggal lepaskan baut dengan menggunakan obeng plus. Selanjutnya tinggal eksekusi sesuai masalahnya seperti diatas.

Untuk memasangnya kembali, ikuti sesuai langkah membuka tadi namun dengan metode kabalikanya. 
Gimana,mudah bukan?

Demikian tips cara membuka head unit mobil xenia atau avanza. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Membuka Head Unit Mobil Xenia Avanza"