Ide Usaha Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga Modal Kecil Untung Besar

Usaha Rumahan untuk Ibu Rumah Tangga
Usaha Rumahan untuk Ibu Rumah Tangga
Membuka usaha bagi ibu rumah tangga tidak sesulit yang Anda bayangkan. Bahkan berbisnis saat ini bisa dilakukan dimana saja sesuai keinginan, termasuk hanya di rumah saja.

Bisnis rumahan memang sangat cocok dilakukan oleh para Ibu Rumah Tangga. Sangat mudah dijalankan dan tidak mengganggu sama sekali kegiatan utama yaitu mengurus anak. Jadi, sambil berbisnis bunda juga bisa nyambi menjaga si buah hati.

Berbisnis merupakan salah satu cara alternatif menghasilkan pundi-pundi uang tambahan. Sehingga dapat membantu kondisi perekonomian keluarga yang sangat terdampak di tengah pandemi Covid 19 seperti saat ini.
Baca Juga : Ide Bisnis Kuliner Online

Usaha Rumahan untuk Ibu Rumah Tangga
Bagi Bunda yang ingin memulai bisnis dari rumah saja, berikut kami berikan rekomendasi usaha rumahan yang bisa dijalankan. Tidak semua membutuhkan modal yang besar, ada juga yang modalnya kecil namun untungnya sangat besar.

Apa sajakah itu? Langsung saja berikut ini daftar bisnis rumahan bagi ibu rumah tangga lengkap dengan penjelasannya :

Jual Pulsa dan Paket Internet
Menjual Pulsa Internet_Ide usaha rumahan ibu rumah tangga
Menjual Pulsa Internet_Ide usaha rumahan ibu rumah tangga
Kalau ingin berbisnis di rumah dengan mudah dan minim modal, maka jualan pulsa dan paket internet internet merupakan salah satu pilihan yang tepat. 

Tidak perlu bangun konter terlebih dahulu jika memang modalnya terbatas, gunakan saja HP bunda untuk jualan pulsa dan isi deposit bisa mulai 100 ribuan dulu.

Tak perlu keahlian khusus untuk menjalani bisnis ini. Meski modal minim, namun keuntungan yang didapatkan cukup besar terutama jika Anda bisa menjual pulsa dalam jumlah yang banyak.

Bisnis pulsa tidak pernah ada matinya. Pasalnya, saat ini pulsa merupakan salah satu kebutuhan utama dan penting bagi kehidupan manusia. Tanpa pulsa, manusia tidak bisa berkomunikasi jarak jauh dengan manusia lainnya.
Baca juga: Ide bisnis kuliner modal kecil untung besar

Jasa Menjahit
Bisnis Menjahit_Ide usaha rumahan ibu rumah tangga
Bisnis Menjahit_Ide usaha rumahan ibu rumah tangga
Usaha rumahan untuk ibu rumah tangga selanjutnya adalah membuka jasa menjahit. Sudah barang tentu, agar bisa lancar menjalankan usaha ini bunda wajib lancar menjahit segala jenis kain terlebih dahulu.

Semakin bagus hasil jahitan bunda, tentu saja membuat pelanggan jadi suka dan akhirnya jadi langganan. Biasanya bisnis ini makin listrik menjelang hari raya Idul Fitri atau hari-hari libur keagamaan lainnya.

Modal yang dibutuhkan untuk menjadi penjahit berkisar 5 - 6 jutaan. Dengan modal tersebut, sudah bisa dipakai untuk membeli mesin jahit, kursi, jarum, benang, meteran, dan alat-alat menjahit lainnya. Sedangkan keuntungannya bisa mencapai 3 juta rupiah per bulannya.
Baca juga : Ide bisnis online untuk ibu rumah tangga

Bisnis Laundry
Bisnis Laundry_Ide usaha rumahan ibu rumah tangga
Bisnis Laundry_Ide usaha rumahan ibu rumah tangga
Pada dasarnya, masing-masing orang bisa mencuci pakaiannya sendiri. Akan tetapi, karena kondisi tertentu membuat mereka tidak sempat mencuci baju sendiri di rumah. Alhasil, mereka menyerahkannya pada tukang laundry.

Fakta tersebut membuktikan bahwa bisnis laundry selalu jadi incaran. Akan lebih baik apabila bunda ingin memulai bisnis ini, wajib punya mesin cuci terlebih dahulu. Hal ini bertujuan supaya pencucian bisa dilakukan dengan cepat sehingga pelanggan tidak menunggu terlalu lama.

Agar lebih lengkap dan omzetnya lebih besar, jangan hanya mencuci saja. Tetapi juga menyetrika hingga pakaian benar-benar halus dan rapi.

Modal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis laundry berkisar 4 jutaan. Modal tersebut sudah cukup bagi bunda untuk menjalankan bisnis laundry kiloan dengan peralatan mesin cuci standar, setrika, pengering, timbangan, jemuran, ember, hanger, dan berbagai peralatan lain yang dibutuhkan.

Umumnya rata-rata biaya laundry per kilogramnya adalah 5 ribuan. Jika per hari ada 10 kilogram pakaian yang dicuci, maka dalam satu bulan omzet yang didapatkan bisa mencapai 1,5 juta rupiah.
Baca juga : Cara terhindar dari penipuan online

Jual Snack
Jual snack_Ide usaha rumahan ibu rumah tangga
Jual snack_Ide usaha rumahan ibu rumah tangga
Peluang usaha rumahan untuk ibu rumah tangga selanjutnya adalah menjual snack atau makanan ringan. Bisnis ini cenderung mudah dijalankan dan minim modal, snack bisa dibuat sendiri atau dibeli dari orang lain dan bunda menjadi resellernya.

Dengan didukung pemasaran yang bagus, bisnis ini akan lebih cepat berkembang. Mengingat snack adalah makanan yang digemari oleh siapa saja, terutama anak-anak yang suka ngemil makanan ringan. Orang dewasa pun ada yang menyukainya.

Snack tergolong makanan yang tahan lama, jadi bunda bisa menjualnya secara daring. Bunda dapat memanfaatkan sosial media seperti facebook dan instagram sebagai lapak untuk menjual snack/makanan ringan tersebut.
Baca juga : Ide bisnis online untuk pelajar dan mahasiswa

Jualan snack membutuhkan modal satu juta rupiah saja. Misal bunda menjual seharga 5 ribu rupiah satu bungkusnya, maka jika terjual 100 kemasan uang 500 ribu sudah bisa didapatkan dalam satu hari. Dalam sebulan, bunda bisa memperoleh pendapatan 15 juta rupiah.

Budidaya Ikan Hias
BUdidaya ikan hias_Ide usaha rumahan ibu rumah tangga
BUdidaya ikan hias_Ide usaha rumahan ibu rumah tangga
Teruntuk bunda yang sudah lama hobi memelihara ikan hias, tidak ada salahnya untuk menjalani peluang bisnis rumahan yang satu ini. Apalagi ikan hias kini harganya mahal sehingga omzet yang didapatkan bisa sangat besar.

Adapun beberapa ikan hias dengan nilai jual tinggi antara lain yaitu ikan discus, ikan louhan, ikan koi, ikan arwana, dan masih banyak lagi yang lainnya. Pastikan Anda merawat ikan hias sebaik mungkin sebelum menjualnya kepada orang lain.

Sebenarnya bisnis ini bisa dimulai dengan modal kecil apabila memang belum memiliki banyak uang. Hanya saja, cenderung lama berkembang karena akuarium yang kurang maksimal. Kalau mau yang minim modal, bunda bisa menyiapkan uang sebesar 500 ribu rupiah.

Untuk awal, lebih baik fokus saja dengan satu jenis ikan hias terlebih dahulu. Seiring dengan berkembangnya bisnis ikan hias Anda, anda boleh menambahkan jenis ikan hias yang lainnya.
Baca juga : Waspada bisnis bodong skema ponzi

Bisnis Tanaman Hias
Menjual tanaman hias_Ide usaha rumahan ibu rumah tangga
Menjual tanaman hias_Ide usaha rumahan ibu rumah tangga
Saat ini, tanaman hias sedang viral dan apabila dijual bernilai jual tinggi. Karena hal itulah, bagi bunda yang memiliki tanaman yang terawat di halaman rumah, tidak ada salahnya untuk menjual tanaman tersebut.

Hampir semua tanaman hias dapat dijual. Namun beberapa yang memiliki nilai jual tinggi yang Janda Bolong, Aglonema, Adenium, Juliet Rose, Philodendron, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Pastikan bunda benar-benar melakukan perawatan terbaik pada tanaman. Semakin bagus tanamannya, tentu semakin tinggi nilai jualnya dan makin banyak pula yang meminatinya meski mereka harus merogoh kocek yang tidak sedikit.

Apakah bisnis ini bisa dimulai dengan modal minim? Bisa-bisa saja, asal bunda memiliki tanah tersendiri dan tidak perlu membeli tanah yang baru. Normalnya, bisnis tanaman hias dapat dimulai dengan modal yang hanya 2 juta rupiah saja.
Baca juga : Peluang usaha 2021 yang menjanjikan

Bisnis Toko Kelontong
Bisnis toko kelontong_Ide usaha rumahan ibu rumah tangga
Bisnis toko kelontong_Ide usaha rumahan ibu rumah tangga
Usaha rumahan untuk ibu rumah tangga yang juga menjanjikan adalah membuka toko kelontong. Di toko kelontong ini, bunda bisa berjualan segala kebutuhan pokok yang pasti selalu dicari oleh tetangga sekitar toko atau warung.

Tak perlu sewa tempat khusus, manfaatkan saja area depan rumah untuk membangun toko kelontong. Atau bisa juga memanfaatkan area ruang tamu yang kosong, bisa sisi sebelah kiri ataupun di sebelah kanan.

Berapa modal yang dibutuhkan? Berdasarkan pengalaman, dengan uang 500 ribuan bunda sudah bisa membuka toko kelontong kecil-kecilan. Dengan modal segitu, sudah dapat jualan beras, tepung, gula, sabun, odol, dan beragam kebutuhan pokok lainnya.

Walaupun per produk keuntungan bisnis ini tidak bisa, namun jika laku banyak untungnya lumayan besar.

Jadi, itulah beberapa rekomendasi usaha rumahan untuk ibu rumah tangga yang dapat bunda lakukan. Silakan pilih yang sesuai kemampuan dan budget yang dimiliki.

Post a Comment for "Ide Usaha Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga Modal Kecil Untung Besar"